Ikuti kami di

Ganjar Tanggapi Isu Gibran Cawapres Prabowo: Sampai Saat Ini Masih Masuk TPN GP

Ganjar Tanggapi Isu Gibran Cawapres Prabowo: Sampai Saat Ini Masih Masuk TPN GP

BelumAdaJudul.com || Calon presiden Ganjar Pranowo mengomentari isu yang menyebut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dirangkul Capres Prabowo untuk mendampinginya. 

Ia menanggapinya dengan santai saat menghadiri acara Workshop Nasional Anggota DPRD Fraksi Partai Persatuan Pembangunan atau PPP se-Indonesia.

"Oh, ya ngga papa, kan semua orang punya hak," kata Ganjar di Mercure Hotel Ancol, Jakarta Utara pada Jumat malam, 20 Oktober 2023.

Meski demikian, Ganjar mengatakan bahwa sampai saat ini Gibran masih masuk ke dalam Tim Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024. Ia juga menyebut putra sulung Presiden Jokowi tersebut tidak pernah menyatakan keluar dari tim pemenangannya.

Selain itu, ia menyakini Jokowi masih mendukungnya meski isu Gibran jadi cawapres mendampingi Prabowo di Koalisi Indonesia Maju semakin santer. Ganjar pun menjelaskan bahwa selain masuk ke dalam Tim Pemenangan, Gibran bahkan sudah menjadi juru kampanye atas keinginannya sendiri

"Ya kan sudah dari dulu. Beliau sendiri loh yang ngomong. Bahkan pernah minta bareng saya, saya ajak di bogor lari-lari sama saya, dan itu minta kapan lagi mas. Jadi kami sampai hari ini belum mendapatkan informasi ada mencabut dukungan atau tidak jadi ikut. Belum ada," jelasnya.

Ganjar datang menggunakan jas hitam, celana hitam, kemeja putih dan kopiah. Pantauan Tempo, sejumlah elite PPP yang juga hadir dalam acara tersebut yaitu, Pelaksana Tugas Ketua DPP PPP Muhamad Mardiono, Sekretaris Jenderal Arwani Thomafi, Ketua Fraksi PPP DPR RI Amir Uskara dan Sekretaris Fraksi PPP DRI RI Achmad Baidowi.

Gibran Dikabarkan ke Jakarta

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan bertolak ke Jakarta pada Jumat sore, 20 Oktober 2023. Menurut informasi yang diterima Tempo, Gibran berangkat ke ibu kota lewat Bandara Semarang, Jawa Tengah.

Beredarnya informasi tersebut dibenarkan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno saat dihubungi Tempo melalui ponselnya, Jumat petang. Namun ia mengaku tidak tahu menahu perihal kepentingan Gibran menuju ibu kota. "Iya betul Mas Wali hari ini ke Jakarta. Tapi enggak tahu saya, ya itu memang beliaunya saya sendiri belum tahu kegiatan apa, saya di Surabaya ini," ujar Ardianto, Jumat, 20 Oktober 2023.

Gibran dikabarkan bakal menjadi cawapres Prabowo dalam Pilpres 2024. Meski dia kader PDIP, Gibran disebut akan berpindah ke Golkar untuk bisa menjadi cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu. Kans Gibran sebagai cawapres terbuka lebar setelah Mahkamah Konstiusi yang dipimpin pamannya mengabulkan gugatan syarat capres atau cawapres berusia minimal 40 tahun atau pernah menjadi kepala daerah.


Sumber :
TEMPO➚

Tag:
#GanjarPranowo
#Gibran Rakabuming
#Prabowo Subianto
#Pilpres2024

Post a Comment for "Ganjar Tanggapi Isu Gibran Cawapres Prabowo: Sampai Saat Ini Masih Masuk TPN GP"


www.dewaweb.com

Web Hosting