Ikuti kami di

Tatu Fokus Menangkan Golkar di Banten

Tatu Fokus Menangkan Golkar di Banten

BelumAdaJudul.com - Menjelang Pemilu 2024, sejumlah Kepala Daerah di Banten menyatakan undur diri. Hingga kini, sudah ada tiga kepala daerah yang menyatakan mundur.

Mereka ialah Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, dan Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin. Mereka memiliki posisi strategis sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat, PDIP, dan PPP Provinsi Banten. Ketiganya mundur karena maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di DPR RI dan DPRD Banten.

Namun, berbeda dengan tiga pimpinan daerah di atas, Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku tidak akan maju menjadi Bacaleg pada Pemilu Legislatif (Pileg) atau Pilkada 2024.

“Bu Tatu bertugas ngawal Pileg, Pilkada dan Pilgub. Jadi tidak ikut serta di Pileg dan Pilkada,” kata Tatu, Minggu 14 Mei 2023.

Tatu mengaku, sesuai dengan intruksi DPP Golkar, dirinya akan fokus dalam menjadikan Golkar sebagai partai pemenang di Banten.

“Betul. Semoga Allah memberi kemudahan ikhtiar keluarga besar Golkar untuk meraih kemenangan. Jajaran pengurus Partai dan seluruh Caleg Insyaallah akan bekerja keras untuk mewujudkan target yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Ia menerangkan, Golkar pada Pileg nanti menargetkan 20 persen kursi, baik di Provinsi maupun Kabupaten dan Kota di Banten. Hal itu dilakukan agar Golkar bisa mengusung kader internal pada Pilkada.

“Kami ditargetkan oleh DPP untuk bisa memenangkan 20 kursi di DPRD Provinsi Banten. Sama dengan Kabupaten dan Kota, kita targetkan perolehan 20 kursi, supaya kita bisa mengusung kader Golkar yang akan maju pada Pilkada maupun Pilgub nanti,” kata Tatu.

Ia mengungkapkan, di Kabupaten Serang ada Andika Hazrumy yang akan maju sebagai Bupati Serang pada Pilkada 2024 nanti. Pihaknya, tentunya akan mendukung Andika dan kader Golkar lainnya agar bisa memenangkan Pilkada nanti.

“Jajaran pengurus Partai dan seluruh Caleg Insyaallah akan bekerja keras untuk mewujudkan target yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Tatu Fokus Menangkan Golkar di Banten"


www.dewaweb.com

Web Hosting