Ikuti kami di

PPP Tak Mau Berandai-andai Soal Duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir

PPP Tak Mau Berandai-andai Soal Duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir

BelumAdaJudul.com - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono enggan berandai-andai PDIP akan mendapuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai pendamping Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (PIlpres) 2024. Kabar duet Ganjar - Erick mencuat setelah Sandiaga Uno hingga saat ini belum menyatakan bergabung dengan PPP.

"Enggak, jangan ngandai-ngandai, andai katanya bukan tidak. Andai katanya iya," kata Mardiono saat di KPU RI, Jakarta, Jumat, 13 Mei 2023.

Mardiono mengungkapkan bahwa dirinya telah memiiki hubungan yang dekat dengan Sandiaga berpuluh tahunan. Mardiono pun menganggap Sandiaga sudah bergabung ke PPP sejak dulu meskipun belum secara resmi.

"Dari dulu juga udah bergabung," katanya Mardiono.

PPP siap beri penugasan sebagai Cawapres ke Sandiaga

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arwani Thomafi, juga menepis anggapan bahwa Sandiaga Uno tak akan bergabung dengan partainya. Arwani menyatakan sejauh ini Sandiaga mendapatkan banyak dukungan dari kader partainya.

Dia pun mengakui PPP siap menyodorkan Sandiaga Uno kepada PDIP untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo.

"Saya malah melihat cukup banyak yang menginginkan dan menyebut nama Pak Sandi sebagai sosok yang sudah siap ber-PPP, siap untuk diberi amanah ditugaskan di salah satunya sebagai cawapres," ungkap Arwani.

Kendati demikian, Arwani menyatakan partainya tak akan mendesak PDIP untuk menetapkan Sandiaga sebagai Cawapres. Dia menyatakan hal itu akan diputuskan bersama.

"Tentu nanti akan kita duduk bersama pada akhirnya akan membahas siapa(cawapres)," kata dia.

Sandiaga mendekat ke PPP atau PKS?

Sandiaga Uno sempat memberikan sinyal kemesraan dengan PKS. Pekan lalu, Sandi bernostalgia dengan PKS yang memberikan dukungan saat dia maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017 bersama Anies-Baswedan

"Saya berjuang dengan bersama PKS ini sudah berkali-kali ya dan terbukti teman-teman PKS ini berjuang dengan hati, pejuang yang sangat pantang menyerah, tidak kenal lelah, dan rasanya ingin kembali berjuang dengan teman-teman PKS," kata Sandiaga Uno di Bogor pada Ahad, 7 Mei 2023.

"Jadi, mudah-mudahan jika kita berdoa insya Allah dimudahkan jalan untuk berjuang bersama-sama," ujar dia.

PKS pun secara terang-terangan menyatakan ingin mengajukan nama Sandiaga Uno untuk mendampingi Anies Baswedan yang mereka usung bersama Partai NasDem dan Partai Demokrat. Usulan itu pun telah mendapatkan perhatian dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Peluang Erick Thohir jadi pendamping Ganjar Pranowo

Sementara nama Erick Thohir sudah digadang-gadang menjadi pendamping Ganjar Pranowo oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, sempat memberikan sinyal ingin menduetkan keduanya pada Pilpres 2024. Meskipun demikian, hingga saat ini PAN belum secara resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar.

Sumber :

Tag :

Post a Comment for "PPP Tak Mau Berandai-andai Soal Duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir"


www.dewaweb.com

Web Hosting