Ikuti kami di

Stasiun Pasar Senen Mulai Ramai Pemudik

Stasiun Pasar Senen Mulai Ramai Pemudik

BelumAdaJudul.com - Aktivitas Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Selasa pagi, 4 April 2023, mulai ramai dengan pemudik. Mereka memilih pulang kampung lebih awal untuk menghindari kepadatan pada musim mudik Lebaran 2023.

"Sengaja mudik awal-awal supaya bisa lebaran di rumah. Kalau untuk awal-awal gini kan masih kosong, karena juga masih puasa di awal kan, jadi beli tiket gampang," kata salah satu pemudik dari Tanggerang, Linda, 23, di Stasiun Pasar Senen, Selasa, 4 April 2023.

Senada, Prasetyo, 22, mengaku telah mengajukan izin cuti selama tiga hari untuk pulang kampung lebih awal. Hal itu untuk menghindari kepadatan jelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

"Justru mudiknya sekarang karena lebaran enggak pulang. Takutnya kan ramai kayak tahun kemarin jadi pulangnya mendahului," ujar Prasetyo sambil merapihkan barang bawaannya.

Melansir Antara, calon penumpang terus berdatangan ke Stasiun Pasar Senen pukul 08.18 WIB. Beberapa penumpang lain juga terlihat berdiri menunggu pemeriksaan dokumen di sekitar pintu masuk.

Terlihat juga para calon penumpang antre di pintu masuk keberangkatan. Sedangkan penumpang lain mencetak kartu tiket. Para porter pun tampak berseliweran menawarkan jasa angkut barang kepada calon penumpang yang terlihat membawa barang dalam jumlah banyak mulai tas, kardus, hingga koper.


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Stasiun Pasar Senen Mulai Ramai Pemudik"