Ikuti kami di

Polisi: Kasus Ganti QRIS Kotak Amal di Masjid Merupakan Modus Baru

Polisi: Kasus Ganti QRIS Kotak Amal di Masjid Merupakan Modus Baru

BelumAdaJudul.com - Polisi menyebut kasus penipuan mengganti barcode QRIS kotak amal masjid dengan yang baru merupakan modus kejahatan baru.

Benar telah terjadi dugaan penipuan dengan modus baru yaitu dengan mengambil ataupun mencoba meniru kode batang (QRIS) yang ada pada kotak amal di tempat ibadah atau masjid," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy kepada wartawan, Senin (10/4/2023).

Irwandhy menyebut kasus ini masih dalam penyelidikan polisi dan pelaku yang melakukan penipuan masih diburu. Sampai saat ini, baru satu orang yang melaporkan kejadian ini ke polisi.

Dia pun mengimbau agar korban lain segera melaporkan kasus ini.

"Yang sudah dilakukan adalah tim dari reskrim, polsek-polsek melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi di TKP," ucapnya.

Sebelumnya, viral di media sosial aksi penipuan dengan mengganti barcode QRIS kotak amal Masjid Nurul Iman Blok M Square, Jakarta Selatan (Jaksel). Dari narasi dan video yang dilihat di akun Instagram @fakta.jakarta, terlihat seorang pria berkacamata yang naik tangga menuju masjid

Usai melihat kondisi sekitar, dia lalu menempelkan stiker QRIS miliknya ke sejumlah kotak amal yang berjejer di halaman masjid.

"QR code QRIS kotak amal masjid di Blok M diganti oleh seorang pria, modus penipuan baru. Pelaku melakukan aksinya di Masjid Nurul Iman Blok M Square Jakarta Selatan Lantai 7, kemudian berpindah ke Masjid Nurullah Kalibata City," demikian narasi yang dilihat di akun Instagram @fakta.jakarta, dilihat hari ini.


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Polisi: Kasus Ganti QRIS Kotak Amal di Masjid Merupakan Modus Baru"


www.dewaweb.com

Web Hosting