Ikuti kami di

Bahas Rp349 T, Mahfud MD dan Sri Mulyani Bakal Hadir di DPR Siang Ini

Bahas Rp349 T, Mahfud MD dan Sri Mulyani Bakal Hadir di DPR Siang Ini

BelumAdaJudul.com - Komisi III DPR kembali melanjutkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komite Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terkait transaksi janggal Rp349 triliun pada hari ini, Selasa (11/4) siang.

Dalam RDP kali ini, Ketua, Sekretaris dan Anggota Komite TPPU yakni Mahfud MD, Ivan Yustiavandana (Kepala PPATK) dan Sri Mulyani dijadwalkan hadir.

"(Rapat dengan Mahfud) Besok (Selasa, 11 April) insya Allah. Siang," kata Anggota Komisi III DPR Arsul Sani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 10 April 2023 kemarin.

Arsul memastikan, baik Ketua Komite TPPU sekaligus Menko Polhukam Mahfud MD, Anggota Komite TPPU sekaligus Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Sekretaris TPPU yang juga Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana dijadwalkan hadir dalam rapat tersebut.

"Yang saya dengar baik Pak Mahfud, Bu Srimul, maupun Kepala PPATK akan hadir," ujar Wakil Ketua Umum DPP PPP ini.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra Habiburokhman menjelaskan, rapat nanti akan mendengarkan penjelasan dari Mahfud MD dan Sri Mulyani soal perbedaan data mengenai Rp349 triliun dan membukanya ke publik. Setelah keduanya memberikan keterangan resmi bahwa tidak ada perbedaan data pada Senin 10 April kemarin, pihaknya ingin mendengar tindak lanjut dari temuan ini.

"Jadi ketemu data versi Bu Sri Mulyani begini, versi Mahfud begini ya oke enggak ada masalah. Tapi tindak lanjutnya seperti apa, gitu," katanya.


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Bahas Rp349 T, Mahfud MD dan Sri Mulyani Bakal Hadir di DPR Siang Ini"


www.dewaweb.com

Web Hosting