Ikuti kami di

Elite PAN Bilang "Bagus" kalau Sandiaga Uno Bergabung ke PPP

Elite PAN Bilang "Bagus" kalau Sandiaga Uno Bergabung ke PPP

BelumAdaJudul.com - Sandiaga Uno dikabarkan keluar dari Partai Gerindra dan pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). PPP merupakan salah satu partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama dengan Partai Golkar dan PAN.

Menanggapi kabar pindahnya Sandiaga Uno ke PPP, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan hal itu tidak menjadi masalah dan menyambut positif. "Ah, biasa aja, baguslah. Pak Sandi kan teman kita juga kan," ujarnya kepada wartawan, dikutip Senin, 10 April 2023.

Menurutnya, kabar kepindahan Sandiaga Uno itu merupakan kompetisi sehat dan biasa dilakukan. Jika kabar kepindahan itu benar, katanya, itu tidak berarti memutus komunikasi dan silaturahmi dengan Sandiaga Uno.

"Ya, biasa aja kompetisinya sehat, sesama teman saling memahami saling bekerja sama gitu kan. Berarti pindah partai itu tidak memindahkan komunikasi atau silaturahmi, bang Sandi teman kita," ujarnya.

Juru Bicara PPP Usman Tokan memberi bocoran soal kans Sandiaga Uno yang disebut segera bergabung ke PPP. Mulanya Usman menyampaikan Langkah Pemenangan Pemilu (LP2) PPP sedang merampungkan daftar calon anggota badan legislatif (caleg) di semua dapil yang ditargetkan rampung pekan ini. PPP menargetkan pada Pemilu 2024 dapat meraih 40-50 kursi di DPR RI.

"Alhamdulillah, animo masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar menjadi caleg PPP. Hal ini sangat-sangat menggembirakan. Dengan begini kami optimis PPP akan mengalami kenaikan suara di Pemilu 2024 yang signifikan," kata Usman kepada wartawan, Selasa, 4 April 2023.

Kepercayaan diri PPP bertambah seiring adanya beberapa tokoh nasional yang diisyaratkan segera bergabung, mulai dari nama purnawirawan jenderal polisi hingga menteri, yakni Sandiaga.

"Ditambah lagi akan ada ada beberapa tokoh nasional yang insyaallah akan bergabung, di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar. Beliau-beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP," kata Usman.

Namun, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku belum mendengar kabar tersebut. "Enggak ya, belum ada (kepastian Sandiaga Uno pindah ke PPP)," kata Prabowo Subianto kepada wartawan di Rumah Kartanegara, Jakarta Selatan, Rabu, 5 April 2023.

Prabowo lantas menjelaskan, Gerindra sedianya merupakan partai kebangsaan yang sangat terbuka bagi siapapun untuk bergabung. Gerindra juga, kata dia, tidak akan menahan kadernya jika memang ingin pindah ke partai lain.

"Saya katakan, kita partai kebangsaan yang terbuka, tiap orang asal pancasilais, asal menerima Undang-Undang Dasar '45, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, pro rakyat, kita terima di Gerindra. Tapi kalau ada yang mau pindah kita juga tidak menahan," ujarnya.

Menteri Pertahanan itu pun menolak jika disebut merestui Sandiaga Uno berlabuh ke PPP. Sebab, sejauh ini belum ada pembicaraan resmi dari Sandiaga Uno ihwal kebenaran pindah dari Gerindra ke PPP.


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Elite PAN Bilang "Bagus" kalau Sandiaga Uno Bergabung ke PPP"


www.dewaweb.com

Web Hosting