Ikuti kami di

Brigjen Endar Priantoro Ikut Laporkan Dugaan Kebocoran Dokumen ke Dewas

Brigjen Endar Priantoro Ikut Laporkan Dugaan Kebocoran Dokumen ke Dewas

BelumAdaJudul.com - Brigjen Endar Priantoro turut melaporkan dugaan kebocoran dokumen penyelidikan ke Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kabar itu sebelumnya diadukan oleh Koalisi Masyarakat Sipil dan tiga mantan Komisioner Lembaga Antirasuah Abraham Samad, Bambang Widjojanto, dan Saut Situmorang.

"Iya betul, saya telah melaporkan ke Dewas dugaan kebocoran informasi dokumen tersebut ke Dewas," kata Endar melalui keterangan tertulis, Selasa, 11 April 2023.

Endar enggan memerinci waktu pasti laporan itu. Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean menyebut aduan tersebut sudah masuk.

"Oh iya, iya (ada laporan tersebut)," kata Tumpak di Kantor Dewas KPK.

Menurut Tumpak, terlapor dari aduan Endar yakni Ketua KPK Firli Bahuri. Dewas KPK kini memproses laporan tersebut.

Sebelumnya, Firli kembali dilaporkan ke Dewas KPK. Pengadunya yakni Koalisi Masyarakat Sipil yang diikuti oleh mantan Komisioner Lembaga Antirasuah Abraham Samad, Bambang Widjojanto, dan Saut Situmorang.

"Hari ini kita akan mengajukan melaporkan saudara Firli bahuri kepada dewan pengawas terhadap pelanggaran etika dan pelanggaran perilaku," kata Samad di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, 10 April 2023.

Samad mengatakan aduan itu berkaitan dengan bocornya dokumen penyelidikan kasus di Kementerian ESDM. Dia menduga ada keterlibatan Firli dalam skandal yang tengah menarik perhatian publik itu.

"Kita juga melihat bahwa serangkaian pembocoran dokumen yang (diduga) dilakukan oleh Firli. Itu adalah sebuah tindakan yang tidak bisa ditolerir lagi," ucap Samad.

Samad mendesak Dewas KPK bertindak dengan tegas. Pembocoran dokumen itu disebut bisa masuk ke ranah pidana jika benar terjadi.


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Brigjen Endar Priantoro Ikut Laporkan Dugaan Kebocoran Dokumen ke Dewas"


www.dewaweb.com

Web Hosting