Ikuti kami di

Viral Nakes Wanita Curhat Usai Pasang Kateter ke Pasien Pria, Ini Faktanya

Viral Nakes Wanita Curhat Usai Pasang Kateter ke Pasien Pria, Ini Faktanya

Postingan video seorang wanita berpakaian mirip perawat yang membagikan pengalamannya memasangkan kateter ke pasien pria, viral di media sosial. Sempat disebut-sebut sebagai pegawai RSUD Wonosari, pihak rumah sakit memberikan klarifikasinya.

Postingan ini dicuitkan oleh akun Twitter @AREAJULID. Akun tersebut memosting potongan unggahan akun TikTok @moditabok yang berisi video tersebut. Diakses detikJateng hingga pukul 19.41 WIB, cuitan itu telah dikomentari 8.605 kali, di-retweet 11 ribu kali dan mendapatkan like 31 ribu.

Dari tangkapan layar yang diunggah, tampak sosok wanita berjilbab dan mengenakan masker bertuliskan 'Ketika aku harus masang kateter urin / DC untuk pasien cowok. Mana udah cakep, seumuran lagi.'

Awalnya, wanita itu disebut-sebut sebagai RSUD Wonosari, Yogyakarta. Namun, belakangan diketahui bahwa wanita tersebut bukanlah pegawai RSUD Wonosari di Kabupaten Gunungkidul, DIY. Wanita itu ternyata mahasiswi yang sedang praktik di RSUD tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) RSUD Wonosari Heru Sulistyowati. Menurutnya, pemilik akun TikTok yang mengunggah konten soal kateter itu bukanlah perawat di RSUD Wonosari.

"Jadi itu bukan perawat RSUD Wonosari, tapi mahasiswi yang sedang praktik," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (1/5/2022).

Menindaklanjuti konten yang viral di media sosial itu, Heru Sulistyowati mengatakan pihaknya akan memanggil mahasiswi itu untuk diklarifikasi.

"Tindak lanjutnya besok yang bersangkutan mau dipanggil oleh sub komite etik dan profesi. Selain itu, perguruan tinggi asal mahasiswa tersebut akan ke RSUD (Wonosari)," ucapnya.

Tidak hanya itu, Heru juga telah memberikan pernyataan klarifikasi melalui akun Instagram @rsud_wonosari. Hal itu dilakukan untuk memastikan jika pemilik akun TikTok itu bukanlah perawat RSUD Wonosari.

"Kepada masyarakat mohon maaf atas ketidaknyamanannya akibat konten yang beredar tersebut," kata Heru.


source: DETIK➚

Post a Comment for "Viral Nakes Wanita Curhat Usai Pasang Kateter ke Pasien Pria, Ini Faktanya"