Ikuti kami di

PKS Tawari PSI Dukung Duet Aman di Pilkada Jakarta


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  membentuk koalisi Pilkada yang mengusung bakal pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta, Anies Baswedan dan Sohibul Iman (Aman).

Hal ini disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu usai menyambut kedatangan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Kantor DPTP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (8/7).

"Harapannya kalau PSI bisa sama-sama mengusung, itu yang kita harapkan, dalam satu perahu mengusung pasangan Anies-Sohibul," kata Syaikhu.

Syaikhu melanjutkan, kunjungan PSI ke PKS otomatis menepis isu bahwa kedua parpol ini tidak bisa bekerjasama. Ia menuturkan, dalam pertemuan tersebut banyak titik temu yang menjadi kesepahaman antara kedua partai.

"Khususnya kerja sama dalam upaya membangun partai ini dan memberikan kontribusi yang lebih konkret untuk Indonesia lebih baik," ucap Syaikhu.

Sementara itu, Kaesang Pangarep menyatakan terkait dukungan terhadap pasangan Aman di Pilkada Jakarta akan dibahas lebih intens di internal partai.

"Mengenai tadi menarik ya soal koalisi yang akan dibangun oleh DPP PKS dalam mengusung pak Anies Anies dan pak Sohibul di Pilkada Jakarta, kami akan membahas kembali di PSI," ucap Kaesang.

"Semoga ada kolaborasi-kolaborasi yang tentunya nanti akan terjadi di Pilkada," sambung putra bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu. 

Sumber: rmol
Foto: Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep/Ist

Post a Comment for "PKS Tawari PSI Dukung Duet Aman di Pilkada Jakarta"