Ikuti kami di

Anies Baswedan Singgung Konsistensi Sebagai Oposisi di Depan Surya Paloh


Anies Baswedan tuai sorotan Ketika menyinggung mengenai siap menjadi oposisi di hadapan Surya Paloh di acara Milad PKS akhir pekan lalu.

Diketahui sejumlah tokoh nasional mendapat undangan menghadiri acara Milad ke-22 PKS yang dipusatkan di DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Sejumlah tokoh yang hadir diantaranya Anies Baswedan serta sejumlah petinggi partai koalisi perubahan yang mengusungnya yakni Surya Paloh hingga Muhaimin Iskandar.

Video momen acara tersebut pun sempat turut dibagikan Anies Baswedan di akun twitternya.

Dalam potongan video itu, Anies Baswedan yang berkesempatan memberikan sambutan sempat menyinggung soal sikap konsistensi menjadi oposisi.

"Siang hari ini merupakan babak baru bagi perjalanan fase 22 tahun PKS berjuang, dan 22 tahun itu diiringi dengan catatan rekam jejak konsistensi. Berdemokrasi itu salah satunya adalah siap untuk berada di dalam pemerintahan dan selalu siap berada di luar pemerintahan," ucapnya.

"Karena itu kita ingin menyampaikan selamat, bukan sekadar miladnya tapi selamat atas konsistensinya selama 22 tahun ini dan ke depan kita berharap PKS bisa menjadi contoh," lanjutnya.

Pernyataan Anies Baswedan itupun menuai beragam tanggapan publik.

"Ini yang gw suka dari Pak Anies beliau berani kritik di depan orangnya langsung. Masih ingat gua pas Pak Anies di undang di forum KPK untuk berbicara dan KPK dikritik habis sama Pak Anies, menyala abahku," kata Moh Jabir.

"Abah emang gak deg degan bilang kaya gitu di depan ketua umum Nasdem dan PKB," kata greentea.

"Mas Anies lagi ngajarin om bewok jadi politisi yang pake etika saat kalah pemilu ya siap jadi oposisi jangan nempel2 minta posisi....," tuis Sukimin.

Diketahui beberapa hari seusai putusan MK yang membatalkan seluruh gugatan paslon AMIN dan Ganjar-Mahfud, dua partai yang sebelumnya menyokong koalisi perubahan bermanuver dengan bergabung Bersama koalisi Prabowo-Gibran.

Dua partai tersebut yakni Partai NasDem dan PKB.

Keduanya menyatakan bergabung seusai ditemui Prabowo setelah ditetapkan secara resmi sebagai pemenang pemilu oleh KPU RI.

Sumber: suara
Foto: Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Dea)

Post a Comment for "Anies Baswedan Singgung Konsistensi Sebagai Oposisi di Depan Surya Paloh"


www.dewaweb.com

Web Hosting