Ikuti kami di

Belum Dapat Izin Gunakan JIS, Anies: Apakah Ada yang Ingin Hambat Konstitusi?


Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, menanggapi belum adanya izin secara resmi penggunaan Jakarta International Stadium (JIS) untuk kampanye akbar pada 10 Februari mendatang.

"Ya kita akan lihat saja seberapa adil, seberapa fair. Kenapa? Karena ini bukan sebuah kegiatan konser, ini adalah kegiatan konstitusional, kita menjalankan konstitusi," ungkap Anies di Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (1/2/2024).

Ia menekankan, konstitusi Indonesia menetapkan ada pelaksanaan Pilpres setiap lima tahun, dan calon presiden diberikan hak konstitusional untuk menyelenggarakan kampanye.

Hal tersebut, lanjut Anies, berbeda dengan izin untuk mengadakan keramaian seperti konser, karena kampanye tersebut untuk menjalankan konstitusi.

Selain itu, Anies juga mempertanyakan jika kampanye untuk menjalankan konstitusi, apakah ada yang akan menghambat hal tersebut.

"Kalau ini (kampanye akbar) menjalankan konstitusi, pertanyaannya, apakah ada yang berniat untuk menghambat kegiatan konstitusional? Apakah ada niat untuk menghambat kegiatan berdemokrasi?" tutur Anies, menegaskan.

Dikatakannya, pelaksanaan demokrasi di Indonesia akan disaksikan oleh masyarakat dunia, sehingga mereka bisa menilai sendiri bagaimana keadaannya.

"Rakyat sedunia akan menonton, negara demokrasi salah satu terbesar, apakah cacat, apakah wajar, apakah bermasalah? Nanti itu akan dinilai publik diluar, nanti itu rakyat yang menilai," pungkasnya. 

Sumber: inilah
Foto: Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat kampanye di Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (1/2/2024). (Foto: Tim media Anies Baswedan)

Post a Comment for "Belum Dapat Izin Gunakan JIS, Anies: Apakah Ada yang Ingin Hambat Konstitusi?"


www.dewaweb.com

Web Hosting