Ikuti kami di

AHY Dikabarkan Akan DIlantik jadi Menteri, Gerindra Terkejut tapi Tetap Terima


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikabarkan akan dilantik sebagai Menteri ATR/BPN menggantikan Hadi Tjahjanto. Hadi sendiri akan dialihkan sebagai Menko Polhukam.
 
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani mengaku kaget tentang rencana pelantikan AHY. Sebab, sebelumnya tidak ada pembahasan. 
 
"Mengagetkan, karena kami belum pernah tahu sebelumnya," kata Muzani kepada wartawan, Rabu (21/2).
 
Meski begitu, Sekjen Partai Gerindra ini mengatakan, tetap menyambuk baik atas rencana bergabungnya Demokrat ke pemerintahan. Terlebih hal ini pasti sudah dipikirkan oleh Jokowi.
 
"Pasti Presiden Joko Widodo semasa kepresidenan beliau memiliki pertimbangan yang matang untuk mengangkat siapapun namanya, dari partai manapun, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono dengan pertimbangan-pertimbangan yang matang," pungkasnya.
 
Sebelumnya, Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus mengaku, dirinya mendapatkan informasi kalau Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengisi posisi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Sebab sebelumnya beredar kabar, Menteri ATR/BPN Marsekal (purn) Hadi Tjahjanto akan dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).
 
"Jabatan Menteri ATR/BPN menjadi kosong dan informasi yang saya dapatkan benar yang akan mengisiinya AHY. Mengapa AHY? karena sekarang ini sudah bagian daripada pemerintahan Jokowi mendukung paslon nomor urut 2," ungkap Guspardi Gaus, Selasa (20/2).
 
Menurutnya, wajar jika Presiden Jokowi memberikan kesempatan kepada AHY untuk duduk di kursi Kabinet Indonesia Maju. "Wajar-wajar saja bila Pak Jokowi memberikan peluang kepada ketua umumnya mengisi jabatan tersebut. Ini adalah hak prerogatif presiden," ucap Guspardi.
 
Selain itu, diangkatnya Hadi Tjahjanto menjadi Menko Polhukam merupakan keputusan yang tepat. "Tentu ini merupakan hak prerogatif Presiden yang menurut beliau cakap," tegasnya. 

Sumber: jawapos
Foto: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)

Post a Comment for "AHY Dikabarkan Akan DIlantik jadi Menteri, Gerindra Terkejut tapi Tetap Terima"


www.dewaweb.com

Web Hosting