Ikuti kami di

Wajar Menang Tanpa Luka, Hasan Busri Hanya Bisa Tumbang dengan Cara Ini! Saktinya Bukan Kaleng-kaleng


Kehebatan Hasan Busri bersama sang adik yakni Mawardi terus ramai dibicarakan pasca menang duel carok di Tanjung Bumi Bangkalan Madura.

Dugaan kuat jika kakak adik pelaku carok ini memliki kesaktian hingga memiliki ilmu kebatinan (kebal).

Faktanya dalam carok yang menggunakan senjata tajam jenis celurit tersebut, Hasan Busri dan Mawardi tanpa luka sama sekali.

Ironisnya, lawan duel mereka yakni Mat Tanjar Cs yang juga merupakan guru silat, dengan sekejap tewas ditangan Hasan Busri dan Mawardi.

Jika benar Hasan Busri dan Mawardi memiliki kesaktian dan kebal terhadap senjata tajam, diduga keduanya memiliki ajian Rawa Rontek dan Pancasona.

Dikutip kilat.com dari YouTube Bang Betz Ilustration @bangbetzilustration yang menerangkan soal ilmu Rawa Rontek dan Pancasona.

Orang yang memiliki ini disebut susah untuk tumbang (mati) meskipun dengan senjata tajam, sihir maupun racun.

Meskipun jasad atau tubuh sudah terpotong selagi masih menyentuh bumi atau tanah maka pemilik ilmu ini akan kembali hidup.

Dijelaskan pula, mayat atau jenazah pemilik ilmu Pancasona dikubur dengan cara digantung agar tidak menyentuh bumi.

Pancasona secara bahasa diartikan Panca (lima) dan sona (zona ataupun lokasi) dan ini adalah ilmu yang didapat dari 5, yaitu langit, bumi, gunung, samudera dan surga.

Beda hal dengan Rawa Rontek, ilmu ini dikalahkan atau mati oleh karena sakit, pantangan atau larangan ilmu ini tidak boleh menikah sampai akhir hayat.

Jika memang ilmu inilah yang dimiliki oleh Hasan Busri, maka wajar jika ia menang dalam duel carok tersebut, meskipun yang dilawan adalah Mat Tanjar seorang guru silat.

Menang duel melawan Mat Tanjar ini juga sempat dinilai aneh, pasalnya jika melihat video yang viral, terdengar bagaimana suara kibasan senjata tajam dalam carok tersebut.

"Carok di Tanjung Bumi Bangkalan menyimpan keanehan, sebab Hasan dan Wardi yang dikeroyok empat orang tidak terluka sama sekali, sedang Empat orang yang mengeroyok mati semua," ucap salah satu akun facebook Sabda Jati yang dikutip kilat.com.

"Menurut Netizen yang berkomentar di video Mereka berdua(Hasan dan Wardi) masih keturunan Angling Dharma, punya ilmu rawa rontek dan pancasona,"pungkasnya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Hasan Busri dan Mawardi kakak adik pelaku carok di Bangkala Madura. (Kolase TikTok @isnovanonyi)

Post a Comment for "Wajar Menang Tanpa Luka, Hasan Busri Hanya Bisa Tumbang dengan Cara Ini! Saktinya Bukan Kaleng-kaleng"


www.dewaweb.com

Web Hosting