Ikuti kami di

Slank Dukung Ganjar-Mahfud Tapi Ada Syaratnya, Apa Itu?


Grup musik Slank yang dihuni Bimbim, Abdee, Ridho, Ivanka, dan Kaka, resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Deklarasi digelar di markas Slank, Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan pada Sabtu (20/1/2024). Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hadir di acara penting tersebut.

"Jadi hari ini deklarasi bahwa Slank mendukung Ganjar-Mahfud," kata Bimbim.

Lebih lanjut kata Bimbim, Ganjar Pranowo bukan orang jauh bagi Slank. Mereka sudah saling mengenal sejak lama.

Hanya saja, Slank dan Ganjar Pranowo jarang bertemu karena kesibukan masing-masing,.

"Terima kasih Pak Ganjar, Pak Mahfud. Ini teman lama banget. Cukup lama ya kita berusaha untuk ketemu dan ngobrol cuma rasanya berat dan susah," ujar Bimbim.

"Tapi diujungnya berhasil datang ke sini Pak Ganjar dan Pak Mahfud," kata dia lagi.

Dukungan Slank terhadap Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bukan tanpa syarat. Bimbim cs menitipkan syarat, yakni sebuah ide bernama Revolusi Cinta.

"Kita menerima welcome banget Slank dan Slankers, dengan syarat kita kasih satu ide yang kita kasih nama Revolusi Cinta," kata Bimbim.

"Ada beberapa poin yang Slank dan Slankers minta yang niscaya nanti menang sebagai presiden bisa dijalankan," ujar dia lagi.

Hanya saja, Bimbim tak menjelaskan lebih detail terkait ide Revolusi Cinta yang dimaksud.

Disambut hangat

Ganjar Pranowo terpantau telah tiba di lokasi sekitar pukul 12.45 WIB. Tiba di sana, dia langsung disambut hangat oleh para personel Slank.

Bukan cuma Bimbim cs, acara tersebut juga dihadiri para Slankers, sebutan penggemar Slank.

Slanker juga terlihat menyapa Ganjar Pranowo saat tiba di Potlot.

"Pak Ganjar, Pak Ganjar," kata salah satu Slankers menyapa.

"Iya hallo," ujar Ganjar menyapa balik.

Menyusul Ganjar Pranowo, Mahfud MD akhirnya tiba di markas Slank. Seperti debat ketiga, Mahfud datang memakai jaget ala film Top Gun.

Vokalis Slank, Kaka, terlihat menyambut kehadiran Mahfud MD di sana.

Dukungan Slank untuk Ganjar-Mahfud sebelumnya disampaikan oleh Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Patria Gintings.

"Dukungan untuk pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024, terus mengalir. Kali ini, giliran deklarasi grup band legendaris Slank,” kata Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Patria Gintings di Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Ia mengatakan, grup band yang dibentuk pada tahun 1983, akan menggelar acara deklarasi dukungan ini di Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Sabtu (20/1/2024) pukul 12.00 WIB.

Acara yang akan digelar selama 3 jam, akan dihadiri Ganjar dan Mahfud.

"Mas Ganjar dan Prof Mahfud telah mengkonfirmasikan menghadiri acara ini. Sejauh ini, Mas Ganjar dan Prof Mahfud hadir," ujar Patria Gintings.

Rangkaian acara akan dimeriahkan pameran UMKM yang tergabung dalam Slankerpeneur. Selain itu Ganjar-Mahfud juga dijadwalkan bertemu Bunda Iffet (Ibunda Bimbim sekaligus manager Slank) dan keluarga.

Slank juga akan tampil menandai dimulainya kampanye terbuka Ganjar-Mahfud yang bertajuk Hajatan Rakyat di Bandung bersama Andre Hehanusa, Deadsquad, Kotak, Once, dan yang lainnya pada Minggu (21/1/2024).

Sikap politik Slank ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, Slank adalah salah satu pendukung Jokowi, mulai dari Pilgub DKI hingga Pilpres sebelumnya.

Sementara Jokowi diketahui berada di kubu capres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Gibran merupakan putra sulung Jokowi yang bisa maju jadi cawapres berkat putusan kontroversial Mahkamah Konstitusi (MK).

Sumber: suara
Foto: Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo berbincang dengan personel band Slank, Minggu (14/1/2024). (IG @ganjar_pranowo)

Post a Comment for "Slank Dukung Ganjar-Mahfud Tapi Ada Syaratnya, Apa Itu?"


www.dewaweb.com

Web Hosting