Ikuti kami di

Asisten Saipul Jamil Positif Konsumsi Sabu, Kini Resmi Jadi Tersangka


BelumAdaJudul.com || Asisten Saipul Jamil, Steven Arthur Ristiady resmi jadi tersangka atas kasus narkoba.

"Setelah diamankan ke Mako Polsek Tambora dilakukan penggeledahan dan tes urin," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi di Polsek Tambora, Sabtu (6/1/2024).

"Hasil penyidik menemukan sedotan yang diduga alat isap narkoba dan klip plastik yang kondisinya terlipat dan sudah dibakar," ujar Syahduddi.

Dengan demikian, Steven pun dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

"Dari bukti ini penyidik lakukan tes urin terhadap pengemudi S dan hasilnya positif amphetamine metamfetamina zat dari sabu," ujar Syahduddi.

Saat diperiksa, Steven mencoba menghilangkan barang bukti (barbuk) dengan membuangnya di jalan.

Terkait itu, Steven juga telah mengakui perbuatannya ketika diperiksa oleh penyidik.

"Kemudian dari hasil interogasi dan pendalaman penyidik melihat S ini di jalan Tubagus Angke membuang barang bukti," terang Syahduddi.

"Ditanyakan dan dia mengakui dia buang adalah narkoba," ucap Syahduddi.

"Lalu, kami meluncur ke TKP dan ditemukan barang bukti jenis sabu yang dikemas dalam bungkus rokok seberat 0,21 gram. S mengakui narkoba tersebut diperoleh dari Rifandi," tutur Syahduddi.

Selain Steven, Rifandi yang jadi pengedar narkoba juga dinyatakan positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Sedangkan, Saipul Jamil hasil tes urine negatif narkoba.

Karena pemeriksaan dinyatakan negatif, mantan suami Dewi Perssik kemungkinan akan dikembalikan kepada keluarga.

Saipul Jamil Tak Pernah Curiga Asistennya Pemakai Narkoba

Pedangdut Saipul Jamil dipastikan tidak mengonsumsi narkoba jenis apapun setelah video dirinya ditangkap viral di media sosial.

Video yang viral sebelumnya, ternyata merupakan proses penangkapan terhadap asistennya bernama Steven Arthur Ristiady alias Steven yang merupakan pemakai narkoba jenis sabu.

Terkait itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Syahduddi menyebut asistennya itu baru bekerja dengan Saipul Jamil selama satu tahun belakangan.

"Pengakuan dari saudara SJ dia menggunakan jasa S baru satu tahun dan memang dia taunya S ini orangnya baik baik saja karena dia memiliki kemampuan mengatur atau memanage kegiatan SJ dengan baik, entah itu kegiatan terkait entertaintnya atau kegiatan lain bisa dia, dia nggak tau sama sekali kalau asisten ini pemakai narkoba," kata Syahduddi dalam konferensi pers di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2023).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Saipul Jamil. Dia mengaku tidak menyangka jika asistennya tersebut merupakan penjual narkoba.

"Jadi saya juga sempat nggak percaya kalau ternyata asisten pribadi saya dia salah satu pemakai narkoba gitu," ucap Saipul.

Dia berterima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah berhasil mengungkap kasus tersebut karena akhirnya bisa mengetahui orang dekatnya ada yang bermain dengan barang haram tersebut.

"Justru dengan kejadian seperti ini saya bersyukur ternyata orang di dekat saya ada terindikasi narkoba tadinya saya nggak tahu, jasi saya segitu berterima kasih sekali kepada Polres Jakarta Barat dan juga Polsek Tambora," tuturnya.

Saipul memastikan jika selama hidupnya, dia tidak pernah mengonsumsi narkoba jenis apapun.

"Alhamdulilah atas izin Allah saya mulai dari kecil sampai usia saya sekarang tidak pernah yang namanya menyentuh narkoba, sedikit pun, setetes pun, seapapun tidak pernah di dalam tubuh saya," jelasnya.

Sebelumnya, Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seseorang diduga pedangdut Saipul Jamil yang tengah menangis di Jalan Bus TransJakarta.

Dari video yang diunggah akun Instagram @jakartabarat24jam, terlihat Saipul yang duduk di barrier tengah diamankan oleh sejumlah orang yang salah satunya memakai jaket bertulisan 'polisi'.

Terlihat anggota polisi berseragam bebas alias preman berupaya membawa dirinya yang sudah dalam kondisi tangan diborgol ke dalam mobil.

Berdasar di video itu, peristiwa penangkapan terhadap Saipul Jamil ini terjadi di sekitar Halte Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pad Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 15.00 WIB.

Terkait itu, Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida mengatakan saat itu, pihaknya sedang ingin menangkap seseorang terkait kasus narkoba.

Namun, ternyata di dalam mobil tersebut ada pedangdut Saipul Jamil.

"Masih pemeriksaan itu tadi kita mengamankan seseorang ternyata di dalamnya ada saipul jamil ini masih kita dalami," kata Donny saat dihubungi, Jumat (5/1/2024).

Selain itu, pihak kepolisian juga sudah memeriksa urine terhadap Saipul Jamil. Hasilnya, mantan suami pedangdut Dewi Perssik itu negatif dari narkoba.

"Ini kita lagi kembangkan. Kalo tes urin saiful negatif (narkoba), tapi asistennya positif," ucap Donny

Sumber: tribunnews
Foto: Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Syahduddi membeberkan duduk perkara kasus penangkapan asisten pedangdut Saipul Jamil soal kasus narkoba di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024). Asisten Saipul Jamil, Steven Arthur Ristiady resmi jadi tersangka atas kasus narkoba/Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti

Post a Comment for "Asisten Saipul Jamil Positif Konsumsi Sabu, Kini Resmi Jadi Tersangka"


www.dewaweb.com

Web Hosting