Ikuti kami di

Aparat Gabungan TNI-Polri Tembak Tiga Anak Buah Kelompok Guspi Waker di Intan Jaya


Aparat Gabungan TNI dan Polri menembak tiga anggota kelompok Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka atau TPNPB-OPM di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, pada Minggu (21/1/2024).

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Faizal Ramadhani menyebut, tiga anggota TPNPB-OPM yang ditembak tersebut merupakan bagian dari kelompok Yoswa Maisani anak buah Guspi Waker.

"Yoswa Maisani adalah komandan lapangan yang memimpin kelompok tersebut, dan kelompok ini dikenal melakukan aksi-aksi yang telah menyebabkan korban di antara aparat keamanan dan masyarakat sipil," kata Faizal kepada wartawan, Senin (22/1/2024).

Sementara Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno menyebut ketiga kelompok Yoswa Maisani yang ditembak aparat gabungan TNI dan Polri di antaranya, Oni Kobagau, Jaringan Belau dan Agustia.

"Terdapat tiga KKB yang terkena tembakan, ada yang terkena di dada dan kaki," katanya.

Menurut Bayu, ketiga anggota Yoswa Maisani tersebut diduga terlibat dalam peristiwa penembakan terhadap warga sipil bernama Yusak Sondegau.

Kemudian juga terlibat dalam penembakan anggota Polri Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy.

“Satgas Damai Cartenz akan terus melakukan pengejaran dan penyidikan terhadap KKB yang terlibat dalam penyerangan tersebut, yang menyebabkan gugurnya seorang personel Polri dan seorang warga sipil," katanya.

Sumber: suara
Foto: Ilustrasi Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM). [Sebby Sambom]

Post a Comment for "Aparat Gabungan TNI-Polri Tembak Tiga Anak Buah Kelompok Guspi Waker di Intan Jaya"