Ikuti kami di

Putra Menteri Israel dan Mantan Komandan IDF Tewas di Gaza


Angkatan Darat Israel mengumumkan kematian Sersan Utama, Gal Meir Eisenkot dan Sersan. Mayor Jonathan David Deitch di tengah pertempuran sengit di Jalur Gaza pada kamis malam 7 Desember 2023.

Keduanya adalah anggota Batalyon 699 Brigade 551 dan Batalyon Pengintai 6623 Brigade ke-55.

IDF mengatakan Eisenkot terbunuh di Gaza utara sementara Deitch terbunuh dalam pertempuran di Jalur selatan. Dikatakan juga tiga tentara lainnya terluka parah dalam pertempuran dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan medis.

Eisenkot adalah putra Menteri Gadi Eisenkot, mantan kepala staf IDF yang kini menjadi menteri dalam pemerintahan darurat atas nama partai Persatuan Nasional pimpinan Benny Gantz dan pengamat kabinet perang tingkat tinggi yang memimpin pengambilan keputusan di Gaza. kampanye.

Eisenkot menerima berita kematian putranya saat mengunjungi Komando Selatan IDF bersama Gantz pada Kamis pagi.

Gal Eisenkot terbunuh setelah sebuah bom meledak di terowongan dekat tentara di kamp Jabaliya di Gaza utara. Dia dilarikan dalam kondisi serius ke rumah sakit di Israel, di mana dia meninggal karena luka-lukanya.

Dia dijadwalkan dimakamkan pada hari Jumat di Herzliya.

Berita Channel 12 mengutip mantan kepala intelijen IDF Tamir Hayman seperti dikutip dari The Time of Israel yang mengatakan: “Pada awal perang, Gadi mengatakan kepada saya bahwa dia bermaksud mengatur perang seolah-olah putranya berada di garis depan kampanye militer dan putrinya diculik di Gaza. Dan kemudian dia menyatakan dengan gayanya yang lugas dan serius: ‘Putri saya tidak diculik, tetapi putra saya ada di garis depan.’”

Politisi dari berbagai spektrum politik menyampaikan belasungkawa mereka kepada Eisenkot dan berduka atas kematian putranya.“Hati kami hancur. Pada malam Hanukkah, lilin Gal padam,” kata Gantz dalam sebuah pernyataan, mengacu pada hari raya cahaya Yahudi yang dimulai Kamis malam.

Sumber: herald
Foto: Gal Eisenkot (Kiri) bersama ayahnya, yang saat itu menjabat sebagai kepala staf IDF, Gadi Eisenkot. (Courtes)

Post a Comment for "Putra Menteri Israel dan Mantan Komandan IDF Tewas di Gaza"


www.dewaweb.com

Web Hosting