Ikuti kami di

Cak Imin Janji Berantas Mafia Pupuk dan Solar


Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menemui petani dan petambak bandeng di Desa Tanggulrejo, Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur, Jumat (29/12).

Cak Imin, panggilan akrabnya mengatakan, kelangkaan pupuk dan solar menjadi masalah serius yang terus berulang dalam beberapa tahun belakangan ini.

"Imbasnya produksi tambak ikan tidak optimal," kata jagoan Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu seperti dikutip redaksi melalui akun Instagram resminya.

Kelangkaan pupuk dan solar kerap kali terjadi karena ulah mafia. Untuk itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan, pemerintah harus serius memberantas mafia itu.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra itu menilai pabrik pengelolaan pupuk juga harus ditambah.

"Problem pupuk bukan hanya problem petani, melainkan juga petambak ikan. Padahal di Gresik ini ada pabrik pupuk besar. Untuk itu harus dicarikan solusi bagi ketersediaan pupuk untuk para petambak," kata Cak Imin.

Cak Imin pun berjanji, jika pasangan Amin (Anies-Muhaimin) terpilih menjadi pemimpin 2024, akan langsung menyelesaikan masalah menahun ini.

"Tugas pasangan Amin jika terpilih untuk menyediakan pupuk, pakan, pasar yang kontrak kerjanya ada, harga ke depannya disepakati bersama, sehingga petani, peternak, dan petambak tugasnya berproduksi," demikian Cak Imin.

Sumber: 
Foto: Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar/Ist

Post a Comment for "Cak Imin Janji Berantas Mafia Pupuk dan Solar"


www.dewaweb.com

Web Hosting