Ikuti kami di

Cak Imin dan Mahfud MD Kompak Sebut Gibran Bukan Lawan yang Berat di Debat Cawapres Nanti, Begini Kata Mereka ...


Jelang debat kedua khusus bagi calon wakil presiden (cawapres) 2024, 22 Desember 2023 nanti, para cawapres seolah tak perhitungkan Gibran sebagai lawan berat.

Hal itu diungkap cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dan Timnas AMIN, Kamis (14/12/2023).

Mahfud MD terang-terangan menyebut bahwa cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin adalah lawan terberatnya untuk debat cawapres Pilpres 2024 nanti.

Pengakuan itu dia sampaikan ketika ditanya awak media soal siapa lawan terberatnya untuk debat sesi kedua pada 22 Desember 2023 mendatang.

“Lawan paling berat saya ya Cak Imin,” kata Mahfud MD di Posko Teuku Umar 9, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2023).

Meski demikian, dia juga mengatakan bahwa cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka juga menjadi tantangannya saat debat nanti.

“Mas Gibran, Cak Imin sama berat lah. Ini kan sama-sama spontan (adu argumen),” katanya.

Mahfud MD menegaskan dirinya akan melakukan debat sesuai aturan yang ditetapkan oleh KPU RI. 

Bahkan nama anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Gibran Rakabuming Raka tidak masuk ke dalam radar pesaing yang sulit dihadapi oleh Cak Imin.

"Saya sih percaya lawan berat Cak Imin itu cuma Mahfud Md," kata dia, di Posko Perubahan, Jakarta Pusat, dikutip Kamis (14/12/2023).

Akan tetapi, Angga mengatakan bahwa Cak Imin dipastikan siap menghadapi Debat Pilpres 2024 sesi kedua pada 22 Desember 2023.

"Menurut saya beliau bisa sih, karena beliau punya rekam jejak yang panjang dalam konteks aktivisme, dari mahasiswa, debat-debat di DPR, di DPR. Beliau punya kapasitas itu, mungkin tinggal dicari ya jadi ciri khas Cak Imin itu gimana," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Cak Imin sedang menunaikan ibadah umrah. Digadang-gadang, tujuannya berangkat ibadah untuk menenangkan diri sebelum perhelatan Debat Cawapres.

Akan tetapi, Angga memastikan bahwa pihaknya telah menyiapkan materi untuk dipahami oleh Cak Imin.

"Mungkin Cak Imin lagi dalam proses menenangkan diri. Tapi kita sedang nyiapin ya materinya, paling nggak kita sudah menyiapkan materi-materi tentang yang dasar-dasar, pertumbuhan ekonomi, tax ratio, industrialisasi," tandas dia.

Angga pun menjelaskan bahwa akan dilakukan simulasi dengan menggunakan timer, sebagaimana yang dihadapi oleh Anies Baswedan pada 12 Desember 2023 kemarin.

Sumber: tvonenews
Foto: Kolase para cawapres 2024 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (kiri), Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan Mahfud MD (kanan). Sumber : tvOnenews.com

Post a Comment for "Cak Imin dan Mahfud MD Kompak Sebut Gibran Bukan Lawan yang Berat di Debat Cawapres Nanti, Begini Kata Mereka ..."


www.dewaweb.com

Web Hosting