Ikuti kami di

Rocky Gerung Bocorkan Pemilu 2024 akan Dicurangi, Ini Buktinya!


Pengamat politik Rocky Gerung mengkritik keras dugaan kecurangan yang dilakukan oleh aparat dan pejabat daerah dalam Pemilu 2024. 

Menurut Rocky, kecurangan tersebut telah direncanakan secara matang oleh pihak-pihak tertentu.

"Bagus juga jadi kabinda dicopot bupatinya dan aparatnya musnya juga dicopot dan dalam saat yang sama seluruh yang hadir di GBK itu yang 40.000 orang itu dicokot juga tuh update itu kan itu baru fair itu jadi orang akan lihat," kata Rocky dalam program "Rokki Gerung Official" di YouTube, Kamis 25 Oktober 2023

Rocky mengatakan, kecurangan yang dilakukan oleh aparat dan pejabat daerah tersebut merupakan bukti bahwa kekuasaan memang cenderung korup dan curang.

"Kalau kalau orang sebelum menyebutnya dulu kan jargonnya Lordon bahwa power ten tu korup gitu ya," kata Rocky. 

"Kalau di Indonesia kelihatannya, power ten tu curang dan eh power-power yang diselenggarakan untuk kecurangan memang sudah disiapkan dari awal tuh kan."

Rocky juga menyarankan agar pemerintah mengundang pemantau asing untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024.

"Nah sekarang juga saatnya mending undang pemantau asing, mereka yang lebih profesional untuk mengintip kecurangan tuh," kata Rocky. 

"Enggak usah panik bahwa Indonesia akan dipantau habis-habisan oleh pemantau asing, justru audit eksternal yang lebih penting daripada audit internal."

Rocky juga mendorong agar mahasiswa turut berperan dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024.

"Saya justru lihat begini ya, Bung Roki kan Anda ketemu mahasiswa di mana-mana, keliling Dar Surabaya kemarin luar biasa itu kalau enggak salah seluruh Jawa Timur kumpul tuh ya kemarin di Jawa Timur ya kenapa," kata Rocky. 

"Itu ada kira-kira 89.000 mahasiswa yang ada di depan saya. Tapi enggak sebanyak abesi kan, belum belum sebanyak abesi."

"Kalau mereka ini kita dorong ya kita bangun kesadaran mereka untuk semua terjun gitu sebagai sukarelawan untuk mengawasi Pemilu agar tidak berlangsung secara curang menurut saya ini akan jadi salah satu apa ikhtiar kita untuk mencegah terjadinya kecurangan," kata Rocky.

Rocky mengatakan, mahasiswa memiliki posisi yang kuat untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024.

"Energi moral mahasiswa ini harus ditransformasikan menjadi kekuatan politik untuk menghalangi kecurangan," kata Rocky. 

"Nah karena itu mahasiswa secara politis justru lebih kuat posisinya untuk mengawasi tps-tps ini kan karena bagi mereka tuh yang masa depan adalah hak mereka nanti sebagai generasi emas maka mereka mesti pastikan yang terpilih 2024 harus mewakili harapan yang ada pada kalangan anak muda ini termasuk mahasiswa atau terutama mahasiswa."

Rocky berharap, pemerintah dapat memberikan fasilitas kepada mahasiswa yang ingin menjadi sukarelawan pengawas Pemilu 2024.

"Jadi betul juga kita dorong aja supaya KPU kasih satu satu fasilitas supaya ada pemilih ada pemantau-pemilih pemantau pemilu yang datang dari komunitas komunitas akademis dan mereka dikasih dikasih dikasih uang aja kan ada uang Pemilu untuk transport segala macam tapi mesti dengan keyakinan kami percaya pada kalian karena kalian adalah pewaris etika publik di masa depan," kata Rocky.

Sumber: viva
Foto: Tangkap layar youtube Sumber : Youtube rocky gerung official

Post a Comment for "Rocky Gerung Bocorkan Pemilu 2024 akan Dicurangi, Ini Buktinya!"


www.dewaweb.com

Web Hosting