Ikuti kami di

Momen Rocky Gerung Puji Anies: Saya Pakai Bahasa Inggris Karena Dia Paham Bahasa Inggris


Pengamat politik sekaligus akademisi, Rocky Gerung memuji Bakal Calan Presiden (Bacapres) Anies Baswedan. Rocky menyebut bahwa  Anies paham saat dirinya menjelaskan menggunakan bahasa Inggris.

Momen itu disampaikan Rocky Gerung saat menghadiri Sarasehan Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Malang (UNM) di Hotel Four Points, Makassar, pada Sabtu (18/11/2023).

Rocky awalnya mengatakan bahwa apapun yang dipertanyakan tentunya akan selalu bisa dijawab Anies. 

Bahkan, Rocky mengungkap jika dirinya paham betul cara berpikir Anies. Sehingga, menurut Rocky kecerdasan Anies tak perlu lagi dipertanyakan.

"Memang kalau saya bertanya sekeras apapun, nggak bisa jawab oleh Anies? Saya tahu cara berpikirnya, dan saya tahu isi hatinya," ungkap Rocky diikuti tawa dan tepuk tangan para hadirin.

Tak hanya itu, Rocky selanjutnya memuji Anies yang paham betul soal bahasa Inggris. Awalnya, Rocky menjelaskan terkait demokrasi. 

Dia pun membandingkan sejumlah definisi demokrasi. Pertama yang disebut bahwa demokrasi merupakan cara berpikir. 

Kemudian, yang kedua bahwa dalam definisi standar demokrasi itu pemerintahan dari oleh dan untuk rakyat, tapi itu omong kosong.

Lebih lanjut, Rocky lagi menjelaskan bahwa demokrasi adalah The Government Of Reason Through The Government By The People artinya pemerintahan akal melalui pemerintahan orang. 

Dan terakhir defenisi demokrasi kata Rocky doing habits of the heart artinya datang dari kebiasaan hati.

"Jadi saya terangkan, bahwa demokrasi itu cara berpikir. Dalam definisi standar demokrasi itu pemerintahan dari oleh dan untuk rakyat, tapi itu omong kosong. Saya pakai bahasa Inggris karena dia (Anies) paham bahasa Inggris," ucap Rocky diiringi tawa dan tepuk tangan lagi.

Sekadar diketahui, bahwa dalam kegiatan Sarasehan Nasional IKA UNM ini menghadirkan capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. 

Sementara capres Prabowo Subianto dinyatakan batal hadir karena menghadiri acara yang telah teragendakan sebelumnya. 

Adapun Rocky Gerung yang menjadi penanggap melempar pertanyaan kepada capres dalam acara tersebut.

Sumber: viva
Foto: Pengamat politik sekaligus akademisi, Rocky Gerung/Net

Post a Comment for "Momen Rocky Gerung Puji Anies: Saya Pakai Bahasa Inggris Karena Dia Paham Bahasa Inggris"


www.dewaweb.com

Web Hosting