Ikuti kami di

Surya Paloh-Luhut Bertemu Empat Mata, Bahas Koalisi sampai Cawapres

Surya Paloh-Luhut Bertemu Empat Mata, Bahas Koalisi sampai Cawapres

BelumAdaJudul.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah melakukan pertemuan empat mata Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sambil menyantap makan bersama.

Keduanya bertemu di Wisma Nusantara, Jakarta pada Jumat (5/5) kemarin. Berbagai hal dibahas dalam pertemuan ini, mulai dari koalisi sampai calon presiden yang kemungkinan paling tepat mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Ya ada aja yang kita omongin," ujar Luhut usai pertemuan tersebut.

Luhut menyebutkan melalui pertemuan ini ia mengetahui bahwa Paloh berhati besar meski telah beda sikap dengan koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Partai NasDem memang disebut-sebut sudah tidak dianggap sebagai bagian koalisi pendukung Pemerintah Presiden Jokowi usai mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

Partai NasDem tergabung ke dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bersama PKS dan Demokrat mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Saya kira Pak Surya juga berbesar hati itu dan saya pribadi juga melihat nggak ada yang perlu diributkan," kata Luhut.

Luhut mengatakan walaupun Paloh memilih jalan yang berbeda di Pilpres 2024 namun, ia ingin tetap pembangunan Jokowi tetap berjalan terus. Menurutnya, Paloh pun tidak ingin ada kegaduhan yang akan merugikan masyarakat di masa depan.

"Ya, tentu akhirnya titik tengahnya itu untuk keputusan nasional. Kita kan mau pembangunan ini sudah dibuat Pak Jokowi begitu baik terus kan berkelanjutan. Jadi, kita nggak mau ke depan ramai-ramai yang nggak perlu, yang merugikan kita semua," ujarnya.

Dalam pertemuan ini, Luhut juga memberikan masukan terkait nama-nama cawapres yang dinilai paling tepat mendampingi Anies dalam Pilpres 2024 mendatang. Ini merupakan bagian masukan yang diminta oleh Paloh.

"Pak Surya tanya, ya saya jawab. Ya kan saya ditanya, saya jawab," imbuh Luhut.

Kendati, Luhut enggan membeberkan nama-nama yang disodorkan ke Paloh. Menurutnya, itu adalah perbincangan pribadi yang tak perlu dipublikasikan.

"Kan nggak perlu cerita ke kamu," pungkasnya.

Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung Anies Baswedan dikabarkan telah mengerucutkan lima kandidat cawapres yang nantinya akan ditawarkan kepada Anies.

Meski demikian, koalisi ini belum mengumumkan siapa saja lima bakal cawapres Anies tersebut. Namun, Wakil Ketua Dewan Syura PKS Sohibul Iman mengatakan tokoh-tokoh cawapres itu diusulkan oleh semua partai koalisi, yaitu PKS, NasDem, dan Demokrat.

Sohibul menjelaskan usulan itu berasal dari pendalaman Tim Delapan dengan mendengarkan saran dan masukan dari tokoh-tokoh.

"Nama-nama itu usulan dari partai-partai koalisi dan hasil penelusuran tim 8 setelah mendengar masukan-masukan para tokoh," tutur Sohibul.


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Surya Paloh-Luhut Bertemu Empat Mata, Bahas Koalisi sampai Cawapres"


www.dewaweb.com

Web Hosting