Ikuti kami di

Golkar Enggan Beberkan Arah Dukungan ke Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto

Golkar Enggan Beberkan Arah Dukungan ke Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto

BelumAdaJudul.com - Golkar enggan membeberkan arah dukungan ke bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 mendatang.

"Golkar sikapnya ditentukan oleh Partai Golkar sendiri. Sampai sejauh ini kami masih konsisten bahwa capres kami ini Airlangga Hartarto," kata Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia, Rabu (17/5/2023).

Doli mengatakan Airlangga gencar membangun komunikasi dengan semua partai politik (parpol) untuk menentukan arah koalisi.

Oleh karena itu, dia meminta semua pihak menunggu sikap resmi yang akan disampaikan oleh Golkar.

"Dalam dinamika yang sekarang ini, Airlangga Hartarto sering membangun komunikasi dengan semua parpol untuk merajut berbagai kemungkinan-kemungkinan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yakin Partai Golkar tidak akan mendukung PDIP dalam Pemilu 2024.

Pernyataan itu disampaikannya saat menanggapi wacana bergabungnya "partai kuning" ke PDIP untuk mendukung bakal capres Ganjar Pranowo.

"Saya yakin Golkar tidak akan dukung PDIP. Saya yakin," ujar Cak Imin.

Meski demikian, Cak Imin tidak memberikan pernyataan lebih jauh alasannya keyakinannya kalau Golkar tidak akan bergabung dengan PDIP.

Pada Selasa (16/5/2023), Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan sinyal “partai berwarna kuning” akan bergabung dengan koalisi bakal capres Ganjar Pranowo.

"Pakai baju kuning," celetuk Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco yang berdiri di samping Puan ketika disinggung awak media terkait adakah partai lain yang ingin dipikat.

Saat ditanya lebih lanjut terkait “partai kuning”, Puan enggan menjelaskan partai mana yang dimaksud.

Pasalnya, ada beberapa partai yang memiliki unsur kuning seperti Golkar, Gerindra, Hanura dan lainnya.

"Bisa semua. Memang begitulah namanya strategi. Rahasia ya, tidak boleh dikasih tahu,” katanya.

Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Golkar Enggan Beberkan Arah Dukungan ke Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto"


www.dewaweb.com

Web Hosting