Ikuti kami di

Anies Baswedan soal Johnny G. Plate Tersangka: Saya Merasakan Keprihatinan yang Luar Biasa

Anies Baswedan soal Johnny G. Plate Tersangka: Saya Merasakan Keprihatinan yang Luar Biasa

BelumAdaJudul.com - Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan dan Perbaikan (KPP) Anies Baswedan menyambangi NasDem Tower, Jakarta Pusat pada Rabu (17/5/2023) malam.

Kedatangan Anies itu untuk menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang tengah berduka akibat Sekretaris Jenderal (Sekjen) partainya ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi.

Usai melakukan pertemuan, Anies membuka suara kepada awak media. Ia mengaku merasa prihatin dengan apa yang terjadi saat ini.

"Saya menyaksikan ada suasana keprihatinan yang kita semua rasakan. Saya pun merasakan keprihatinan yang luar biasa," ucap Anies.

Meski begitu, Anies tetap membanggakan Paloh yang dinilai sebagai nasionalis sejati.

"Saya bangga dengan Pak Surya Paloh. Malam hari ini kami bertemu, kami berdiskusi. Tapi di sisi lain saya menyaksikan seorang yang konsisten, seorang yang kukuh dalam memegang prinsip," kata Anies.

Anies mengakui hal itu. Sebab, menurut dia, Paloh termasuk sosok yang berprinsip dalam menghadapi berbagai ujian yang menerpanya.

Anies menegaskan bahwa ia bangga memiliki “abang” seperti Surya Paloh. Termasuk ada dalam perjalanan ini.

"Malah hari ini saya menyaksikan dari dekat dan saya bangga. Saya bangga memiliki abang seperti Surya Paloh ini," jelasnya.

Sebelumnya, Paloh mengaku prihatin dan bersedih atas kasus korupsi yang menjerat Sekretaris Jenderal partainya.

"Sesungguhnya apa yang ada dalam lubuk hati saya ada kesedihan, keperihan hati. Tidak seperti biasanya," ungkap Paloh.

Selain itu, pucuk pimpinan Partai NasDem itu juga mengakui bahwa kasus korupsi bukan yang pertama kali yang terjadi pada partainya.

"Saya memahami bukan yang pertama kali dihadapi oleh partai ini. Tapi untuk hal yang terjadi kali ini kepada Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, saudara kami, Johnny G. Plate. Saya tegaskan sekali lagi, kami berduka untuk hal ini," pungkasnya.

Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Anies Baswedan soal Johnny G. Plate Tersangka: Saya Merasakan Keprihatinan yang Luar Biasa"


www.dewaweb.com

Web Hosting