Ikuti kami di

PDIP Tak Khawatir Elektabilitas Turun karena Kadernya Heboh Tolak Israel di Piala Dunia U20

PDIP Tak Khawatir Elektabilitas Turun karena Kadernya Heboh Tolak Israel di Piala Dunia U20

BelumAdaJudul.com - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto tak khawatir dengan potensi penurunan elektabilitas partainya setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20. Sebelumnya, dua kader PDIP yakni Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lantang menolak kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U20. Banyak orang menganggap penolakan yang disuarkan Koster dan Ganjar menyebabkan FIFA membatalkan Piala Dunia U20 di Indonesia.

"Dalam konteks dinamika elektoral itu, kan, naik dan turun. Adakalanya turun, adakalanya naik," kata Hasto saat ditemui di GBK, Senayan, Jakarta, Kamis 30 Maret 2023.

Hasto percaya, banyak komponen bangsa yang melihat PDIP berdiri kokoh atas sikapnya terhadap Israel. "Sikap itulah yang ditunjukkan oleh PDIP, bahwa itu mengandung konsekuensi atas sikap kader PDIP, yaitu harus kami terima," tuturnya.

Menurutnya, justru dengan kejadian ini rakyat melihat kader PDIP sebagai pemimpin yang berani bersikap.

"Pemimpin yang tidak mudah tergerus oleh ombak, tapi pemimpin yang kokoh. Kami tetap bergerak dengan keyakinan karena dalam konteks memilih calon pemimpin anggota legislatif, menteri, presiden, wakil presiden, pasti rakyat ingin pemimpin yang kokoh," tuturnya.

Sebelumnya, Hasto juga mengatakan bahwa penolakan terhadap Israel sejalan dengan apa yang pernah dilakukan Soekarno di Stadion Gelora Bung Karno.

"Tanpa sikap penolakan terhadap Israel, tidak akan pernah lahir Kompleks GBK yang mencerminkan semangat kita untuk membangun supremasi di dunia olahraga," ucapnya.

Hasto juga menegaskan bahwa sikap PDIP tidak berbeda dengan arahan Jokowi agar tidak mencampuradukkan sepak bola dengan politik praktis.

"Tidak berbeda, itu jelas Pak Jokowi (bilang) jangan campurkan olahraga dengan politik, jangan pasang bendera partai di stadion-stadion yang ada pertandingan FIFA. Jangan bawa politik praktis. Maksudnya seperti itu, kami sependapat," kata Hasto saat ditemui di GBK, Senayan, Jakarta, Kamis 30 Maret 2023.***


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "PDIP Tak Khawatir Elektabilitas Turun karena Kadernya Heboh Tolak Israel di Piala Dunia U20"


www.dewaweb.com

Web Hosting