Ikuti kami di

Oesman Sapta Girang, Ratusan Kiai NU Resmi Bergabung dengan Partai Hanura untuk Pemilu 2024

Oesman Sapta Girang, Ratusan Kiai NU Resmi Bergabung dengan Partai Hanura untuk Pemilu 2024

BelumAdaJudul.com - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat suntikan energi baru untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ratusan kiai dari Nahdlatul Ulama (NU) di seluruh Indonesia, resmi menyatakan diri bergabung dan siap berjuang bersama Partai Hanura.

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, menyambut baik bergabungnya para kiai dari NU ke dalam partainya.

Dia meyakini bahwa bergabungnya para ulama akan memperkuat semangat dan arah perjuangan Partai Hanura dalam membangun dan memajukan Indonesia.

"Alhamdulillah, pada pertemuan malam ini, ratusan kiai NU menyatakan bergabung dan siap berjuang bersama Partai Hanura. Dengan kesadaran hati nurani, mereka akan mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya warga Nahdliyyin untuk menjadi bagian dalam memperjuangkan kemenangan partai," ujar Oesman Sapta di sela acara buka puasa dan silaturahmi keluarga Nahdliyyin di Hotel Sultan, Jakarta, pada Rabu 12 April 2023 malam.

Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama dimulai dengan Khotmil Qur'an dan Istighotsah Keramat.

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan kiai NU dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua.

Sebelum resmi bergabung, sejumlah perwakilan kiai membacakan Maklumat Kramat atau ikrar para ulama untuk berjuang bersama Partai Hanura.

Setelah pembacaan 10 poin Maklumat Keramat, sebanyak 10 orang kiai disematkan jaket Partai Hanura sebagai simbol bergabungnya para kiai dengan partai pemilik nomor urut 10 di Pemilu 2024 nanti.

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, secara langsung melakukan penyematan jaket kepada 10 perwakilan kiai dari sejumlah daerah, seperti KH Abdul Hayyi, KH Lutfi Hermawansyah, KH Idham Kholid, DR Soleh Basyari, KH Sahri Sholihin, KH Mansyur Syaroji, dan KH Goes Siradj.

Menurut Oesman Sapta, para kiai yang bergabung dengan Partai Hanura akan menjadi calon anggota legislatif (caleg), dan pengurus diberbagai tingkatan.

Namun, ada juga kiai yang sekadar berkomitmen untuk membesarkan dan memenangkan Partai Hanura di Pemilu mendatang.

"Ada yang jadi caleg, pengurus, dan mendukung. Kita semua tahu, para kiai ini omongannya tidak neko-neko, apa yang mereka ucapkan, itu yang ada di hati mereka. Dan apa yang mereka ucapkan, pasti sesuai dengan hati nuraninya," ucapnya.

Mantan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyatakan bahwa kader-kader muda Nahdlatul Ulama (NU) telah bergabung dengan Partai Hanura dan siap berjuang bersama dalam pembangunan bangsa.

Menurutnya, kehadiran para pemuda NU ini sangat penting dalam memajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Hanura dalam mengkonsolidasikan para ulama untuk berjuang di Pemilu mendatang.***


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Oesman Sapta Girang, Ratusan Kiai NU Resmi Bergabung dengan Partai Hanura untuk Pemilu 2024"


www.dewaweb.com

Web Hosting