Ikuti kami di

Sosok Faldo Maldini, Stafsus Mensesneg yang Sebut BEM UI Bak LSM Didanai Asing

Sosok Faldo Maldini, Stafsus Mensesneg yang Sebut BEM UI Bak LSM Didanai Asing

BelumAdaJudul.com - Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini menilai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) didanai pihak asing.

Kritik ini muncul karena BEM UI menyebarkan video yang menyajikan gambar Ketua DPR RI Puan Maharani dengan badan tikus sebagai bentuk kritik atas pengesahan Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang.

"Narasinya mirip kayak LSM yang didanai asing, juga kelompok anti pemerintah yang dari awal asal bukan Jokowi, biar laku dagangannya di 2024 nanti," jelas Faldo saat dihubungi, Kamis (23/3/2023).

Faldo pun memandang BEM UI naif dan banyak kepentingan yang baginya memanfaatkan perjuangan mereka. Namun ia juga menilai BEM UI terdiri atas mahasiswa pintar dengan pemikiran yang berbeda, Faldo juga tidak masalah dengan kritikan tersebut tetapi pengesahan Perppu itu sudah sesuai prosedur.

"Kalau emang peduli, ya (BEM UI) datang dari kemarin-kemarin. Tapi kalau cuma teriak begini, ya, silakan saja, apalagi kalau cuma itu kemampuan terbaik anda," tandasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut penjelasan sosok Faldo Maldini selaku Stafsus Mensesneg yang sentil BEM UI mirip LSM didanai asing.

Faldo Maldini merupakan sosok kelahiran Padang, Sumatera Barat pada 9 Juli 1980. Artinya kini ia berusia 42 tahun.

Ayahnya adalah seorang pedagang dan sang ibu adalah pekerja swasta. Pendidikannya ditempuh di SD Adabiah Padang, SMP N 1 Padang, SMA N 3 Padang, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di jurusan Fisika UI pada tahun 2000.

Faldo Maldini aktif dalam berorganisasi yakni menjadi kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Ketua Himpunan Mahasiswa Fisika UI pada 2002 dan Ketua BEM FMIPA UI pada 2003, hingga Ketua BEM UI 2004.

Faldo Maldini meraih prestasi berupa beasiswa Program Pembinaan Sumber Daya Manusia Strategis (PPSDMS) Nurul Fikri dan Goodwill International Scholarship. Kemudian pada 2001, ia menjuarai kompetisi Mahasiswa Berprestasi.

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan pascasarjana di Imperial College London dan terpilih sebagai Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom pada 2004. Setelah itu, Faldo merintis Langgar Group yakni perusahaan di bidang manufaktur, jasa, ekonomi kreatif, dan perdagangan.

Faldo dikenal sebagai pengusaha dan politikus dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sejak 2005. Namun, kemudian ia bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Ia pun menduduki jabatan Wakil Sekjen PAN.

Faldo Maldini pernah menjadi juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Faldo juga pernah mengajukan diri sebagai calon anggota DPR RI 2019 dan bakal calon Gubernur Sumatera Barat serta Bupati Pesisir Selatan pada 2020. Kini, Faldo menjabat sebagai Stafsus Mensesneg di bidang komunikasi dan media sejak 2021.


Sumber :
SUARA➚

Tag :

Post a Comment for "Sosok Faldo Maldini, Stafsus Mensesneg yang Sebut BEM UI Bak LSM Didanai Asing"


www.dewaweb.com

Web Hosting