Ikuti kami di

Puan Maharani Bertemu Jokowi Di Istana, Bahas Koalisi

Puan Maharani Bertemu Jokowi Di Istana, Bahas Koalisi

BelumAdaJudul.com - Ketua DPR, Puan Maharani, bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jumat (24/3/2023).

Puan hadir dengan kapasitas selaku Ketua DPR dan Ketua DPP PDI Perjuangan.

Dalam kapasitasnya selaku Ketua DPP PDIP, Puan mengaku menyampaikan peluang kerja sama atau koalisi pada Pemilu 2024. Merespons dinamika politik yang berkembang termasuk upaya pemenangan Pemilu 2024.

“Dan bagaimana merespons dinamika politik saat ini, termasuk gambaran kerja sama partai politik,” kata Puan, dalam keterangan tertulis.

Pertemuan Puan-Jokowi berlangsung sebelum ibadah Salat Jumat. Sebagai sesama kader PDIP, keduanya turut membahas agenda mempercepat kesejahteraan rakyat.

“Bagaimana kami sesama kader PDI Perjuangan mengatasi berbagai persoalan di masyarakat melalui desain keputusan politik,” ujarnya.

Sebagai Ketua DPR, Puan membahas persiapan Pemilu 2024 dengan Kepala Negara. “Sebagai Ketua DPR RI saya terus mendorong kerja sama antara kedua lembaga,” kata Puan.

Menurutnya, kerja sama legislatif-eksekutif sangat penting. Tidak hanya terkait dengan pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan, namun juga di dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

“Seperti Persiapan Pemilu 2024, beberapa rencana UU yang penting untuk dibahas bersama antara DPR dan Pemerintah, serta mengenai desain masa depan,” tuturnya.


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Puan Maharani Bertemu Jokowi Di Istana, Bahas Koalisi"