Ikuti kami di

Muhadjir Ditunjuk Jadi Plt Menpora, Sertijab Digelar Besok

Muhadjir Ditunjuk Jadi Plt Menpora, Sertijab Digelar Besok

BelumAdaJudul.com - Serah terima jabatan (Sertijab) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) akan digelar besok Kamis pagi di Wisma Kemenpora Senayan, Jakarta (16/3/2023). Hal ini disampaikan Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro lewat keterangan tertulis pada Rabu (15/3/2023).

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Menpora. Presiden Joko Widodo menunjuknya untuk menggantikan Zainudin Amali yang mengajukan pengunduran diri.

Gunawan mengatakan, penunjukan Muhadjir Effendy tertuang dalam salinan Keputusan Presiden Nomor 18/P Tahun 2023 tanggal 13 Maret 2023. Muhadjir akan menjabat sebagai pelaksana tugas Menpora sampai dengan diangkatnya Menpora definitif.

"Memberhentikan dengan hormat Sdr. Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024, disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya kepada bangsa dan negara selama memangku jabatan tersebut," bunyi surat Keputusan Presiden tersebut.

"Menunjuk Sdr. Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, sebagai Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 sampai dengan diangkatnya Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 yang definitif," ujar Sesmenpora, sesuai isi surat Keputusan Presiden.

Zainudin Amali resmi mundur sebagai Menpora usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Zainudin Amali membeberkan alasannya mundur dari posisi Menpora untuk fokus dalam mengurus sepak bola Indonesia.


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Muhadjir Ditunjuk Jadi Plt Menpora, Sertijab Digelar Besok"


www.dewaweb.com

Web Hosting