Ikuti kami di

Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, FIFA singgung soal Israel hingga kata tragedi

Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, FIFA singgung soal Israel hingga kata tragedi

BelumAdaJudul.com - FIFA sudah pastikan Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023. Keputusan itu diambil oleh FIFA, usai PSSI temui FIFA di Doha.

Pengumuman batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA diumumkan lewat situs resmi FIFA pada 29 Maret 2023.

Banyaknya gelombang penolakan terhadap Israel membuat drawing yang harus diselenggarakan di Bali batal hal ini membuat Ketua umum PSSI Erick Thohir temui Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Setelah pertemuan Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, Indonesia batal dijadikan tuan rumah Piala Dunia U-20.

Hal tersebut karena keadaan yang ada di Indonesia yang sekarang ini terjadi.

FIFA belum resmikan tuan rumah baru Piala Dunia U-20 2023.

Pihaknya juga belum menentukan jadwal Piala Dunia setelah menjadikan Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sementara itu, Indonesia dipastikan akan terkena sanksi yang akan diumumkan di tahap selanjutnya.

Terdapat hal yang menarik dari surat FIFA, yakni pihaknya tetap bekerjasama dengan Indonesia untuk proses transformasi sepak bola pasca tragedi Oktober 2022 yaitu tragedi Kanjuruhan.

FIFA ingin menggarisbawahi dari keputusannya tersebut.

"FIFA tetap berkomitmen melakukan kerja sama dengan dukungan Presiden Widodo untuk melakukan transformas sepak bola Indonesia pasca tragedi pada bulan Oktober 2022," dikutip Hops.ID dari situs FIFA.com pada Kamis 30 Maret 2023.

Dapat kita ketahui tragedi Oktober yang dimaksud FIFA adalah tragedi Kanjuruhan. Sebab sampai saat ini tragedi Kanjuruhan belum mendapatkan titik terang.

Bahkan merembet ke pihak keamanan yaitu kepolisian.

Diketahui pasca tragedi Kanjuruhan, klub-klub liga 1 Indonesia sangat sulit mendapatkan izin pengamanan untuk bertanding.

Untuk melakukan transformasi sepak bola ditubuh PSSI, FIFA akan terus hadir di Indonesia untuk memberikan bantuan kepada ketua umun PSSI Erick Thohir.

Pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 membuat penggemar kecewa, karena Indonesia sangat jarang bermain di Piala Dunia bahkan tidak pernah.

Halini yang membuat penggemar sepak bola menunggu-nunggu Piala Dunia U-20 bermain di Indonesia.***


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, FIFA singgung soal Israel hingga kata tragedi"


www.dewaweb.com

Web Hosting