Ikuti kami di

Imbau PDIP Tak Pakai Logo Soal Bagi-bagi Amplop di Masjid, NU Sindir Sikap Bawaslu: Tugasnya Hanya Ngawasi Anies?

Imbau PDIP Tak Pakai Logo Soal Bagi-bagi Amplop di Masjid, NU Sindir Sikap Bawaslu: Tugasnya Hanya Ngawasi Anies?

BelumAdaJudul.com - Sikap Bawaslu terhadap video berisi pembagian amplop merah berlogo PDIP kepada jemaah tarawih disentil tokoh Nahdatul Ulama (NU), Habib Noval Assegaf alias Gus Noval.

"Apakah tugas Bawaslu hanya ngawasi Anies?" sentil Gus Noval dalam keterangannya, Selasa (28/3/2023).

Sebelumnya, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja mengatakan segala bentuk politik paktis tak diperkenankan dalam rumah ibadah.

Bagja menegaskan, segala apapun yang tersematkan lambang partai politik tak boleh berada dalam rumah ibadah.

"Yang jelas Bawaslu tetap pada komitmen bahwa tidak boleh ada kegiatan politik praktis di masjid atau tempat ibadah tidak boleh, tidak diperkenankan, itu untuk menjaga kondusivitas menjelang masa kampanye," tutur Bagja di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/3/2023).

Mengenai alasan Said Abdullah yang menyebut bahwa amplop itu diberikan atas dasar zakat, Bagja mengatakan, pihaknya tak melarang orang untuk berzakat.

Meski begitu, Rahmat menegaskan, zakat yang diberikan tersebut harus diperbaiki misalnya jangan sampai menggunakan lambang parpol pada amplopnya.

"Kalau bagi zakat kita tidak boleh kemudian melarang. Mungkin diperbaiki ke depan, kalau bagi zakat jangan pakai lambang partai," ungkapnya.


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Imbau PDIP Tak Pakai Logo Soal Bagi-bagi Amplop di Masjid, NU Sindir Sikap Bawaslu: Tugasnya Hanya Ngawasi Anies?"


www.dewaweb.com

Web Hosting