Ikuti kami di

Bung Iyut: Akun berprofil Jokowi kek gini mana paham posisi dilematis Dubes Palestina soal Israel


BelumAdaJudul.com - Terkait Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia, Dubes Palestina untuk RI menyatakan jika mereka tidak masalah kalau Timnas Israel hadir di Indonesia.

Lalu oleh buzzer Jokowi dikatakan "Banyak orang Indonesia yg merasa lebih Palestina dari orang Palestina sendiri. Malah Palestina dijadikan aksesoris untuk menyerang pemerintah negara sendiri."

Aktivis buruh Bung Iyut @kafiradikalis menanggapi kicauan buzzer Jokowi terkait sikap Dubes Palestina.

"Akun berprofil Jokowi kek gini... Orang2 gblk kek gini mana paham posisi dilematis dubes Palestina (Fatah) yg bakal kehilangan duit Israel via Barat. Dapat duit Barat tapi ilang juga lahan mereka...," balas Bung Iyut @kafiradikalis.

Sebagai info, Dubes Plaestina di negara-negara lain (termasuk di Indonesia) itu pasti dari Faksi (Partai) Fatah yang memang dengan Israel agak lunak. Beda dengan mayoritas rakyat Palestina dan faksi lain seperti Hamas, Jihad Islam, dll, yang tanpa kompromi dengan Israel.

Makanya.. kalau di negara-negara lain, selain ada perwakilan resmi Palestina yang diwakili Dubes Palestina, juga ada perwakilan Hamas. Seperti di Malaysia contohnya. Disana pemerintah Malaysia mengizinkan adanya perwakilan Hamas, selain Dubes Palestina. Karena memang Dubes Palestina secara ril tidak mewakili seluruh aspirasi rakyat Palestina. Malah pada pemilu terakhir, mayoritas rakyat memilih Hamas. Sayangnya, AS dan sekutunya ikut merecoki, sehingga yang diakui sebagai pemerintah Palestina adalah dari Faksi Fatah. Padahal pemilu yang menang Hamas.

Kucuran bantuan dari AS dan sekutunya ke pemerintah Palestina diberikan ke Fatah.

Makanya, para pejabat Fatah (termasuk Dubes) tidak bisa bersikap tegas kepada Israel.

Itulah yang dimaksudkan oleh Bung Iyut "posisi dilematis dubes Palestina (Fatah) yg bakal kehilangan duit Israel via Barat. Dapat duit Barat tapi ilang juga lahan mereka...."

Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Bung Iyut: Akun berprofil Jokowi kek gini mana paham posisi dilematis Dubes Palestina soal Israel"


www.dewaweb.com

Web Hosting