Ikuti kami di

Jonathan Latumahina Agamanya Islam, Ternyata Ahli Cyber GP Ansor, Ini Kisah Mualafnya

Jonathan Latumahina Agamanya Islam, Ternyata Ahli Cyber GP Ansor, Ini Kisah Mualafnya

BelumAdaJudul.com - Jonathan Latumahina dengan penampilan tatoan menjadi perhatian warganet. Jonathan Latumahina ayah kandung David ini ternyata agama Islam.

Kisah masuknya Jonathan Latumahina ke agama Islam disampaikan sendiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut di akun Instagram-nya, Jumat (24/2).

Sebagai mualaf baru 3 tahun, ternyata Jonathan bisa berkiprah langsung di GP Ansor atau organisasi bagi pemuda Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Di kepengurusan GP Ansor, Jonathan menempati posisi sebagai ahli Information Technology (IT) atau cyber GP Ansor.

Diketahui juga bahwa Jonathan kerap membagikan kegiatannya sebagai Pengurus Pusat GP Ansor di media sosial dari Tiktok, Twitter hingga Facebook.

Akun twitternya bernama @seeksixsuck telah memiliki 10.909 pengikut.

Jonathan juga memiliki akun Facebooknya Jonathan Latumahina (Abu qitmr). Serta akun Tiktok bernama @qitmr.25.

Kisah Mualaf Jonathan Latumahina

Kisah bagaimana Jonathan jadi mualaf bisa dilihat lewat unggahan akun Facebook Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Pada unggahan ini, Menag Yaqut mengunggah foto David Latumahina kala akan masuk ke Pondok Pesantren Inggris Assalam Gunung Geulis, Bogor.

Ia pun menuliskan kalau David ini memutuskan jadi mualaf ikuti ayahnya Jonathan Latumahina yang sudah jadi seorang muslim beberapa tahun sebelumnya.

Di kesempatan ini, David pun nampak diantar sang ayah untuk mondok.

“Sahabatku Jonathan Latumahina (Abu qitmr) yang beberapa tahun lalu memutuskan menjadi umat Kanjeng Nabi Muhammad, hari ini mengantarkan jagoannya, David, yang Ramadlan lalu menyusul boponya menjadi muallaf, mondok di Pondok Pesantren Inggris Assalam Gunung Geulis Bogor,” kata Menag Yaqut.

“Mohon para sahabat berkenan mendoakan anak dan bapaknya itu berkah dan barokah hidupnya, manfaat dunia akherat dan selalu mencintai tanah tumpah darahnya,” tulis Menag Yaqut.

Sementara baru-baru ini, Menang Yaqut kembali mengunggah video David kala mengucapkan kalimat syahadat.

Dalam video ini, David pun terlihat dibimbing oleh seorang ustaz saat jadi mualaf.

David ini disyahadatkan di daerah Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.

“Ini David 3 tahun yang lalu saat datang sendiri minta disyahadatkan di daerah Muntilan Magelang,” kata Gus Yaqut di akun Instagram-nya, Jumat (24/2).

“Menyusul bapaknya yang terlebih dahulu bersyahadat,” ungkap Yaqut lagi.

“Mohon doa kesembuhan atas musibah yang menimpanya karena kebiadaban mereka yang mengaku manusia. Allah kariim,” tulis Menag Yaqut.

Jonathan Latumahina Umroh

Jonathan mendapat sebuah kehormatan menjadi tamu Allah pergi ke Mekah untuk menunaikan ibadah umroh bersama para petinggi GP Ansor, tepatnya 11 Desember 2018 silam.

Pengalaman pertamanya itu dia tulis di medsos.

“Sempat ragu dan grogi karena tato. Katanya petugas imigrasi Jeddah serem, berkas saya diperiksa, petugas pun tertawa dan langsung berbahasa Inggris, padahal sebelumnya berbahasa Arab,” tulisnya, 15 Februari 2020 silam di medsos.

Setelah itu, lanjut dia, tibalah saatnya rombongan untuk mengambil miqat, sebab dari Jeddah harus sudah berihram kemudian melaksanakan umroh setiba di Mekkah.

Ada keajaiban ketika jelang mandi miqat dan Jo agak kesulitan menaruh barang bawaan karena tempat yang hanya berisi kamar mandi dan tempat wudhu.

“Saya dibantu petugas di sana bahkan dibantu cara mengenakan kain ihram. Sambil diliatin tato saya dan berkali-kali mengucap alhamdulillah, saya juga merinding dengernya,” ujarnya.

Selama di tanah suci, Jonathan merasa dibimbing oleh para petinggi GP Ansor, seperti Nuruzzaman, Wibowo Prasetyo dan Affan Rozi. Terutama soal penampilannya yang tatoan, membuat orang Arab penasaran.

“Saat menuju Arafah, sopir bus seperti nggak yakin, untung Gus Towus memberikan penjelasan, sopir malah mendoakan saya masuk surga, amin,” terangnya.

Namun demikian, pria yang kini viral di jagat maya ini mengaku terkesan terhadap pelayanan dan sambutan orang Mekkah.

Padahal belum lama masuk Islam alias mualaf hingga ia memiliki nama panggilan Qithmir, yakni anjing penjaga Ashabul Kahfi yang masuk surga.

“Saya menjadi saksi bahwa kisah kaum Muhajirin bersama Nabi SAW saat hijrah ke Madinah disambut kaum Anshar juga saya rasakan, penjagaan itu benar-benar ada,” jelas Jonathan.


Sumber :

Tag :

Post a Comment for "Jonathan Latumahina Agamanya Islam, Ternyata Ahli Cyber GP Ansor, Ini Kisah Mualafnya"


www.dewaweb.com

Web Hosting