Ikuti kami di

Gerindra-PKB Memastikan Bakal Resmikan Sekber pada Pekan Depan

Gerindra-PKB Memastikan Bakal Resmikan Sekber pada Pekan Depan

Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana meresmikan Sekretariat Bersama atau Sekber dalam waktu dekat.

Rencananya Sekber Gerindra-PKB diresmikan pada pekan depan.

"Kebetulan Minggu depan kami akan meresmikan Sekber Gerindra-PKB pada tanggal, hari Senin tanggal 23 Januari 2023," kata Ketua Harian Gerindra Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2023).

Sebelumnya, koalisi antara PKB dengan Gerindra diklaim kian solid. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bahkan berujar kedua partai di koalisi semakin 'mesra' alias intens.

"Jalan terus. Kita mau mengintensifkan dalam kebersamaan sampai nanti 2024," kata Muhaimin di sela-sela peringatan Hari Santri Nasional di Jawa Timur, dikutip Minggu (23/10/2022).

Terdekat, PKB dan Gerindra berencana meresmikan Sekretariat Bersama atau Sekber dalam rangka pemenangan Pemilih dan Pilpres 2024. Namun, peresmian Sekber tersebut masih menunggu waktu.

"Sekretariat Bersama sedang menunggu siap betul untuk kita resmikan dalam waktu dekat," kata Muhaimin.

Sebelumnya, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang terdiri dari Partai Gerindra dan PKB belum akan memutuskan mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden yang mereka usung. Saat ini, Gerindra dan PKB masih berfokus untuk peresmian Sekretariat Bersama atau Sekber.

Cak imin Iskandar mengatakan bahwa keberadaan Sekber sangat penting. Sebab Sekber merupakan langkah awal pemenangan menghadapi Pilprea 2024 mendatang.

"Kita akan mulai dengan peresmian Sekber PKB-Gerindra dalam waktu dekat di Menteng, Jakarta Pusat," kata Muhaimin dalam keterangannya dikutip Selasa (18/10/2022).

Setelah peresmian Sekber, Gerindra dan PKB baru melakukan tahap selanjutnya, yakni mempersiapkan siapa capres dan cawapres yang akan mereka usung serta deklarasikan.

Kendati begitu, Gerindra dan PKB enggan terburu-buru dalam menentukan capres dan cawapres pilihan.

"Kita terus berkomunikasi dengan partai-partai lain makanya kita belum putuskan cepat (capres-cawapres). Kita masih menunggu partai-partai lain untuk bergabung dengan Koalisi PKB dan Gerindra," ujarnya.


sumber: SUARA➚

Post a Comment for "Gerindra-PKB Memastikan Bakal Resmikan Sekber pada Pekan Depan"


www.dewaweb.com

Web Hosting