Ikuti kami di

Mahfud MD Pastikan Bahwa Iwan Bule Bakal Mundur di KLB PSSI

Mahfud MD Pastikan Bahwa Iwan Bule Bakal Mundur di KLB PSSI

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan akan mundur dari jabatannya.

Hal itu diungkapkan oleh Menkopolhukam Mahfud MD saat ditemui awak media di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Selasa 1 November 2022.

Mahfud menilai, rencana PSSI untuk melakukan percepatan KLB sebagai bentuk tanggung jawab sesuai rekomendasi TGIPF yang dipimpinnya beberapa waktu lalu.

"PSSI itu secara organisataris tidak boleh kita intervensi. Tapi secara yuridis dia bertanggung jawab. Satu tanggung jawab pidana karena telah menyebabkan kematian orang banyak. Tanggung jawab moral, mundur. Segera KLB," kata Mahfud, Selasa (1/11).

Mahfud MD juga meminta perubahan agar kepengurusan PSSI dapat diganti, dan disusun ulang.

"Ganti pengurusnya, susun lagi," ucapnya.

"Kemarin Iwan Bule sudah umumkan dalam waktu paling lama 6 bulan akan melakukan KLB. Itu kan rekomendasi TGIPF,"tambahnya.

"Kita bilang ya 'Anda engga boleh kita pecat, karena Anda orangnya FIFA. Tapi kalau Anda punya tanggung jawab moral ke rakyat Indonesia, mundur.',"ujarnya.

Sebelumnya, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) tragedi Kanjuruhan sudah menyerahkan laporan investigasi kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Laporan tersebut diserahkan pada hari Jumat 14 Oktober 2022. Dan diserahkan langsung oleh Ketua tim TGIPF.

Salah satunya sebagai pertanggungjawaban moral Ketua PSSI Mochamad Iriawan beserta jajaran Komite Eksekutif (Exco) sebaiknya mundur.


source: FAJAR➚

Post a Comment for "Mahfud MD Pastikan Bahwa Iwan Bule Bakal Mundur di KLB PSSI"


www.dewaweb.com

Web Hosting