Ikuti kami di

Ekuador Vs Senegal: Menang 2-1, Singa Teranga Melaju ke 16 Besar!

Ekuador Vs Senegal: Menang 2-1, Singa Teranga Melaju ke 16 Besar!

Senegal mengalahkan Ekuador 2-1 di laga penentuan Grup A Piala Dunia 2022. Dengan hasil, Singa Teranga berhak menemani Belanda ke babak 16 besar.

Bermain di Khalifa International Stadium, Selasa (29/11), Senegal unggul di babak pertama lewat penalti Ismaila Sarr di menit ke-44, kemudian Ekuador mampu menyamakan di babak kedua lewat sepakan Moises Caicedo di menit ke-68.

Namun Senegal akhirnya berbalik unggul lewat tendangan voli Kalidou Koulibaly di menit ke-70, sekaligus menjadi gol terakhir di laga ini. Skuad asuhan Aliou Cisse pun melaju ke fase gugur untuk pertama kalinya sejak 2002.

Senegal mengakhiri penyisihan Grup A dengan menempati urutan kedua dengan torehan enam poin. Ekuador turun ke posisi ketiga dengan empat poin.

Jalannya pertandingan

Senegal yang butuh kemenangan tampil menekan sejak awal. Idrissa Gueye mendapat peluang di menit ke-3, namun tembakan jarak dekatnya melebar tipis di sisi kanan gawang Ekuador.

Senegal kembali memperoleh peluang emas di menit ke-8, saat Boulaye Dia lolos dari jebakan offside, namun ia terburu-buru dan sepakannya melebar di sisi kiri. Menit ke-12, tembakan jarak jauh Iliman Ndiaye juga melenceng jauh dari sasaran.

Kesempatan mencetak gol kembali didapat pada menit ke-25 saat umpan silang Ismail Jakobs disambut oleh Abdou Diallo, tetapi sundulannya belum tepat sasaran. Menit ke-37, giliran sundulan Pathe Ciss yang terbuang percuma karena tak mengarah ke gawang.

Senegal mendapat hadiah penalti di menit ke-42. Pelanggaran Piero Hincapie terhadap Ismaila Sarr di kotak terlarang membuat wasit Clement Turpin menunjuk titik putih. Sarr maju sebagai penendang, dan sukses mengecoh kiper Ekuador, Hernan Galindez.

Skor 1-0 untuk Senegal menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Ekuador mulai mengambil inisiatif serangan. Jose Cifuentes yang masuk di awal babak kedua melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-49, namun bola bisa diantisipasi kiper Senegal, Edouard Mendy.

Percobaan berikutnya dari Ekuador terjadi di menit ke-57. Michael Estrada berhasil menerima umpan silang Pervis Estupinan, namun sundulannya dari jarak dekat gagal berbuah gol. Baru di menit ke-68 upaya La Tri akhirnya membuahkan hasil.

Sepak pojok yang dilepaskan Gonzalo Plata berhasil disundul Felix Torres dan bola mengarah ke kaki Moises Caicedo. Bebas tanpa pengawalan dan tidak offside, pemain Brighton & Hove Albion itu berhasil menjebol gawang Mendy.

Skor 1-1 sempat membuat Ekuador di atas angin, Senegal bangkit dan mampu kembali unggul hanya dalam waktu kurang dari dua menit. Semua berawal dari pelanggaran Jeremy Sarmiento kepada Idrissa Gueye yang berujung tendangan bebas.

Gueye mengirim umpan free kick ke kotak penalti Ekuador. Enner Valencia mencoba menyapu bola, namn malah menuju ke arah Kalidou Koulibaly. Bek Chelsea itu dengan tenang melepaskan tendangan voli yang bersarang di sudut kanan gawang Galindez.

Ekuador mengerahkan segala upaya untuk mencetak gol kedua, namun Senegal mampu menjaga keunggulan dan menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Susunan pemain

Ekuador: Galindez, Preciado (Porozo 85'), Torres, Hincapie, Estupinan, Franco (Sarmiento 46'), Gruezo (Cifuentes 46'), Caicedo, Plata, Estrada (Reasco 64'), Valencia

Senegal: Edouard Mendy, Sabaly, Koulibaly, Jakobs, Diallo, Pathe Ciss (Nampalys Mendy 74'), Pape Gueye, Ndiaye (Bamba Dieng 74'), Idrissa Gueye, Sarr, Boulaye Dia (Pape Cisse 90+5')


sumber: DETIK➚

Post a Comment for "Ekuador Vs Senegal: Menang 2-1, Singa Teranga Melaju ke 16 Besar!"


www.dewaweb.com

Web Hosting