Ikuti kami di

Ratusan Orang Meninggal di Stadion Kanjuruhan, Ridwan Kamil: Ini Tragedi Terbesar Perhelatan Olahraga di Indonesia

Ratusan Orang Meninggal di Stadion Kanjuruhan, Ridwan Kamil: Ini Tragedi Terbesar Perhelatan Olahraga di Indonesia

Tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan sebanyak 125 orang meninggal dunia berdasarkan data Tim DVI Polri, usai laga Arema FC Vs Persebaya, harus menjadi ajang introspeksi pihak-pihak terkait.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pesan tersebut, di akun Twitternya @ridwankamil menanggapi ratusan orang meninggal dunia dalam kerusuhan tersebut.

"Sungguh ini adalah tragedi terbesar dalam perhelatan olahraga di Indonesia. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," ujar Ridwan Kamil seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu siang (2/10).

Ridwan Kamil meminta, semua pihak harus berintrospeksi atas tragedi tersebut. Mengingat, tujuan berolahraga adalah pembelajaran menerima kemenangan atau kekalahan, profesionalitas kepanitiaan sebuah olahraga, teknik pengamanan dan lain-lain.

"Jangan selalu kejar demi rating TV dengan memaksa pertandingan selalu malam hari. Semoga kita belajar dan mengambil hikmah dari semua ini. Hatur nuhun," pungkas Ridwan Kamil.

source: RMOL➚

Post a Comment for "Ratusan Orang Meninggal di Stadion Kanjuruhan, Ridwan Kamil: Ini Tragedi Terbesar Perhelatan Olahraga di Indonesia"


www.dewaweb.com

Web Hosting