Ikuti kami di

Hacker Bjorka ‘Menghilang’ Usai Pengesahan UU PDP, Cipta Panca Laksana: Netizen Ketipu

Hacker Bjorka ‘Menghilang’ Usai Pengesahan UU PDP, Cipta Panca Laksana: Netizen Ketipu

Kader Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana berkomentar soal aktivitas Hacker Bjorka yang mulai menghilang akhir-akhir ini.

Cipta mengaku heran menghilangnya isu Hacker Bjorka bersamaan dengan pengesahan Undang-undang Perlindungan Data Pribadi (PDP) pada Selasa (20/9/2022) lewat rapat paripurna di DPR RI.

Tak hanya itu, Cipta Panca Laksana juga menyoroti kenaikan anggaran Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk 2023 naik sekitar Rp70 miliar menjadi Rp624,37 miliar.

Kenaikan anggaran BSSN itu sendiri disetujui dalam Rapat Kerja Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Cipta Panca Laksana menduga selama ini kebocoran data yang dilakukan Hacker Bjorka hanya pengalihan isu.

"Netizen ketipu. Padahal data yang bocor cuma data ecek2 aja. Emang gampang banget sih mengalihkan perhatian netizen, hahahahahaha142x," tulis Cipta Panca di akun Twitter miliknya, Rabu (28/9/2022).

Seperti diketahui, aksi peretasan Bjorka yang sempat menghebohkan Indonesia belum lagi tampak batang hidungnya. Pemilik akun di situs Breach Forums itu terakhir kali terdeteksi pada Minggu (18/9).

Aktivitas Bjorka terakhir kali tercatat usai pemilik akun Emo di Breachforums mengaku bertemu dengannya. Bjorka pun membalas unggahan Emo di forum tersebut dengan tulisan singkat "Nice to meet you @emo," tulisnya.

Emo mengaku bertemu Bjorka di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Ia juga mengklaim tak mengambil foto Bjorka karena alasan kenyamanan.

"Saya bertemu Bjorka di pusat perbelanjaan di LA kemarin. Saya memberitahu kepadanya, seberapa keren saya bisa bertemu dengan dia sebagai orang (asli) tapi sya tidak mau mengganggu dia dengan memintanya untuk berfoto bersama," ujar Emo.

Dua hari setelah mengaku bertemu Emo, Bjorka kembali aktif di kanal Telegram Bjorkanism. Ia menyindir akun-akun media sosial yang mengatasnamakan dirinya semisal di TikTok dan Twitter.

Peretas, yang mengaku berbasis di Warsawa, Polandia, itu juga mengklaim tengah menyiapkan kejutan. Namun hingga Rabu (28/9) belum ada tanda-tanda kejutan darinya.


source: FAJAR➚

Post a Comment for "Hacker Bjorka ‘Menghilang’ Usai Pengesahan UU PDP, Cipta Panca Laksana: Netizen Ketipu"