Ikuti kami di

Hacker Bjork Ancam Retas Data MyPertamina

Hacker Bjork Ancam Retas Data MyPertamina

Hacker Bjorka terus menerus menyerang pemerintah Indonesia.

Usai mengklaim telah berhasil membobol banyak data, termasuk dokumen rahasia kepresidenan, Hacker Bjorka mengancam akan meRetas database MyPertamina.

Hal itu diungkapkan hacker Bjorka melalui kanal Telegram seperti dilihat fin.co.id pada Sabtu, 10 September 2022.

"To support people who are struggling by holding demonstrations in Indonessia regarding the price of fuel oil. I will publish MyPertamina databese soon (Untuk mendukung orang-orang di Indonesia yang berjuang dan berdemonstrasi akibat kenaikan harga BBM, saya akan membuka database MyPertamina dalam waktu dekat)," tulis Bjorka, seperti dikutip fin.co.id dari akun Twitter @darktracer_int pada Sabtu, 10 September 2022.

Seperti diberitakan, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Harto angkat bicara usai Bjorka yang klaim bocorkan surat Jokowi.

Heru Burdianto memastikan jika tidak ada surat dan dokumen untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bocor di internet.

"Nanti pihak sekretariat negara akan menyampaikan. Tidak ada surat-surat yang bocor," ucap Heru pada Sabtu, 10 September 2022.

Informasi yang menyatakan bahwa surat kepresidenan dan surat rahasia Badan Intelijen Negara (BIN) telah bocor adalah hoaks.

Ia menegaskan bahwa penyebaran hoaks merupakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Saya tegaskan itu merupakan pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik. Saya yakin penegak hukum akan menempuh jalur hukum dan mencari tersangkanya," tegas Heru.

Post a Comment for "Hacker Bjork Ancam Retas Data MyPertamina"


www.dewaweb.com

Web Hosting