Ikuti kami di

Kaesang dan Sandi Uno Masuk Radar PSI untuk Pilgub Jakarta


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Pusat mengusulkan enam nama untuk maju sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur pada Pilkada 2024.

Menurut Ketua DPD PSI Jakarta Pusat, Hervin Afriansya, rekomendasi itu elanjutnya diserahkan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jakarta untuk dievaluasi lebih lanjut.

"Kami telah melibatkan berbagai elemen masyarakat di Jakarta Pusat dan mendengarkan aspirasi mereka untuk memastikan bahwa calon yang direkomendasikan benar-benar terbaik dan paling sesuai memimpin Jakarta ke depan," katanya, lewat keterangan resmi, di Jakarta, Minggu (7/7).

Enam nama yang diusulkan adalah Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep; mantan Wagub Jabar, Ridwan Kamil; Penjabat Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono; mantan Wagub Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, Fajar Sidik dan Politikus PDIP, Prasetyo Edi Marsudi.

"Seleksi ini sangat penting, untuk memastikan bahwa PSI Jakarta dapat mengusung calon-calon yang memiliki integritas, kompetensi, dan visi yang jelas untuk memajukan Jakarta," tambah Hervin.

Untuk itu calon-calon yang direkomendasikan harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan PSI, yaitu memiliki integritas, kompetensi, dan rekam jejak yang baik.

"Kami mencari pemimpin yang tidak hanya mampu mengelola kota ini dengan baik, tetapi juga memiliki keberpihakan pada rakyat dan komitmen terhadap pembangunan manusia Jakarta," tukas Hervin.

Sumber: rmol
Foto: Rapat pleno PSI Jakarta Pusat memutuskan enam nama untuk dimajukan sebagai Cagub Jakarta/Ist

Post a Comment for "Kaesang dan Sandi Uno Masuk Radar PSI untuk Pilgub Jakarta"