Ikuti kami di

HNW Dukung Indonesia Kirim Relawan Kemanusiaan ke Gaza


Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP)mendukung sikap Pemerintah Indonesia yang siap mengirimkan pasukan dan bala kemanusiaan, seperti dokter, rumah sakit termasuk relawan.

“Tentu apa yang kami tandatangani pada siang hari ini adalah sebuah upaya untuk menegaskan sikap Indonesia, sekaligus mengingatkan semua pihak di Indonesia agar konsisten dengan sikap yang diambilnya,” kata Wakil Ketua Pengarah ARI-BP Hidayat Nur Wahid dalam jumpa pers di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (14/6).

Wakil Ketua MPR RI ini juga berharap, kerja sama ini bisa mendorong pihak lain untuk melakukan hal yang sama. Dengan begitu, dukungan terhadap Palestina yang dijajah Israel bisa semakin masif sehingga negara tersebut bisa merdeka.

“Kami mendengar dari Ustaz Ahmad Ala’ Tona (perwakilan GCSQP) untuk menjadikan Indonesia sebagai model bagaimana melakukan kerja sama lintas pihak, tapi satu tujuan yaitu untuk menyelamatkan Palestina, Masjid Al-Aqsa, Gaza dan menyelamatkan kemanusiaan,” kata Hidayat.

Sebelumnya, untuk membela serta mendukung kemerdekaan Palestina, Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina meneken nota kesepakatan dengan lembaga filantropi, Koalisi Internasional Bela Masjid Al Aqsa dan Palestina (Global Coalition for Support Quds and Palestine atau GCSQP). 

Sumber: rmol
Foto: Wakil Ketua Pengarah ARI-BP Hidayat Nur Wahid dalam jumpa pers di Kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (14/6)/Ist

Post a Comment for "HNW Dukung Indonesia Kirim Relawan Kemanusiaan ke Gaza"