Ikuti kami di

Duet Ridwan Kamil-Kaesang Lawan Berat Anies Baswedan 'Tempur' di Pilgub Jakarta


Pengamat politik Archy Strategy, Radis Hadi menyebut, duet Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mampu menggusur popularitas Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

Alasan Radis, baik RK, sapaan akrab Ridwan Kamil maupun Kaesang, putra Presiden Jokowi, punya modal popularitas. Bahkan oleh disebut, popularitas keduanya berada di level puncak pada saat ini. “Beberapa partai pun tidak menampik jika ingin mengusung Ridwan Kamil masuk pilgub Jakarta," kata Radis kepada Inilah.com di Jakarta, Sabtu (15/6/2024).

Di lain sisi, Radis menjelaskan, ini menjadi momentum Ridwan Kamil untuk tampil di panggung Jakarta. Apalagi, popularitas mantan Gubernur Jawa Barat ini, terus merambat naik pasca banyaknya pemberitaan dan pujian atas kinerjanya.

“Sedangkan bagi Kaesang, pasca putusan MA (Mahkamah Agung) membuat ruang geraknya maju ke Pilgub DKI, semakin terbuka,” ujarnya.  

Ditambah, kinerja Kaesang sebagai ketua umum partai politik belakang banyak disoroti. Ia pun dinilai naik pamor karena banyak menempatkan kadernya di parlemen di daerah.

“Kaesang menjadi magnet dilirik partai karena munculnya banyak simulasi Kaesang yang akan maju dibebrapa pilkada baik Depok, Bekasi dan terakhir di Jakarta,” ucapnya.

Di samping itu, Ridwan Kamil dan Kaesang menjadi salah satu penantang yang patut diperhitungkan. Dengan popularitas keduanya yang naik tajam, tentu memudahkan mereka masuk ke semua lini di publik.

“Sisanya bagaimna di waktu yang tersisa dapat dimanfaatkan agar mampu membangun frame pemenangan terutama isu strategis yang akan dijual,” tuturnya.

Lebih lanjut, Radis mengatakan, keduanya dapat mengimbangi elektabilitas Anies Baswedan. Ridwan Kamil dan Kaesang, bakal menjadi penantang berat bagi siapapun yang tertarik menjadi pemimpin Jakarta.

"Selain pusat pemberitaan, dia (Jakarta) juga sebagai pusat perubahan opini yang bergerak cepat,” ucapnya. 

Sumber: inilah
Foto: Ridwan Kamil dan Kaesang Pangarep jadi lawan berat Anies Baswedan. (Foto: Antara).

Post a Comment for "Duet Ridwan Kamil-Kaesang Lawan Berat Anies Baswedan 'Tempur' di Pilgub Jakarta"