Ikuti kami di

Cak Imin Malah Berpikir Ide Presidential Club Bisa Bikin Jokowi dan Megawati 'Balikan'


Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengpmentari keinginan presiden terpilih, Prabowo Subianto membentuk Presidential Club atau wadah bagi presiden terdahulu untuk membicarakan berbagai permasalahan bangsa serta solusinya.

Cak Imin meyakini rencana Prabowo itu justru bisa menjadi jalan alternatif untuk memperbaiki hubungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Kalau mengikuti perkembangan politik, hubungan Jokowi dengan Megawati disebut merenggang dikarenakan ulah Kepala Negara yang masih menjadi kader PDIP malah mendukung Prabowo ketimbang Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ulah Jokowi yang 'ugal-ugalan' itu disebut-sebut membuat Megawati murka dan merenggangkan hubungan keduanya.

Karena itu lah, Cak Imin menilai, keinginan Prabowo bisa membantu hubungan Jokowi dengan Megawati kembali mencair.

"Pastinya memungkinkan (Megawati dan Jokowi) karena seiring dengan waktu kan. (Tapi) waktunya melupakan perbedaan dan konflik konflik yang tidak produktif," kata Cak Imin di sela-sela acara pembekalan bakal calon kepala daerah (bacakada) PKB di Kota Makassar, Minggu (5/5/2024).

Selain membantu Jokowi dan Megawati 'berbaikan', Presidential Club juga dianggap Cak Imin menjadi upaya yang baik bagi pemerintahan mendatang.

Sebab, kalau berhasil dibentuk, maka sejatinya Jokowi, Megawati dan Presiden ke-7 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY bisa memberikan seluruh pengalamannya dan menjadi masukan untuk Prabowo sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan.

"Ya tentu positif dan itu hendaknya bisa lebih produktif, sehingga terjadi keberlanjutan dari pengalaman dan kegagalan," terangnya.

Cita-cita Prabowo

Presiden terpilih, Prabowo Subianto menginginkan adanya presidential club, atau wadah para presiden terdahulu untuk berkumpul.

Hal tersebut diinginkannya karena Prabowo ingin duduk bersama dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

“Pak Prabowo secara berulang menyebutkan beliau ingin sekali duduk bareng, diskusi panjang dengan para mantan presiden nantinya, sehingga ada presidential club,” kata juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam sebuah wawancara virtual dengan salah satu TV swasta, dikutip Rabu (2/5/2024).

Kata Dahnil, Prabowo mau para presiden terdahulu itu bisa berkumpul untuk membicarakan soal pengalaman masing-masing.

Bukan hanya itu, mantan Danjen Kopassus tersebut berharap Jokowi, SBY dan Megawati bisa memberikan masukan kepadanya sebagai presiden ke-8.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin langsung menggelar rapat internal di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024). (Suara.com/Rakha)

Post a Comment for "Cak Imin Malah Berpikir Ide Presidential Club Bisa Bikin Jokowi dan Megawati 'Balikan'"


www.dewaweb.com

Web Hosting