Ikuti kami di

Banteng dan Burung Garuda Bersatu Bangun Koalisi Besar

Banteng dan Burung Garuda Bersatu Bangun Koalisi Besar

BelumAdaJudul.com || Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tasikmalaya, sejumlah partai politik mulai gencar melakukan manuver dan komunikasi politik.

Kabar terbaru menyebutkan terbentuknya koalisi besar antara Partai Gerindra dan PDIP. Sebelumnya, Gerindra telah berkoalisi dengan Partai Ummat, Partai Gelora, dan PBB.

Bersatunya Partai Gerindra dan PDIP dalam Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 dipandang sebagai langkah menuju Koalisi Raksasa.

Ketua DPC PDIP Tasikmalaya, H Muslim, menyatakan komitmen tersebut setelah penandatanganan MoU kerja sama untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya.

"Hari ini kita melakukan penandatanganan MoU PDI Perjuangan bergabung dengan Gerindra," ujar H. Muslim kepada wartawan, Sabtu (11/5).

Lebih lanjut, H Muslim menyebut bahwa salah satu poin penting dari MoU tersebut adalah menetapkan Viman Alfarizi Ramadhan sebagai Calon Wali Kota Tasikmalaya dari Partai Gerindra.

Calon tersebut diharapkan menjadi sosok yang segar dan visioner untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tasikmalaya di masa mendatang.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, H. Aslim, berharap koalisi besar yang dibangunnya dapat terwujud setelah berkoalisi dengan PBB, Ummat, dan Gelora. Kini, PDIP telah bergabung dengan Partai Gerindra.

"Bergabungnya PDI Perjuangan semakin menambah kekuatan koalisi Gerindra di Kota Tasikmalaya," kata H. Aslim.

Sementara itu, Bacawalkot dari Partai Gerindra, Viman Alfarizi Ramadhan menjelaskan, pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari gerakan politik bersama seperti ngopi bareng, jogging bareng, dan sarapan soto bareng.

"Alhamdulillah PDI Perjuangan berjuang bersama-sama di Pilkada bersama kami dan Viman Alfarizi Ramadhan. Kita tetap bersama untuk mewujudkan kemenangan di Kota Tasikmalaya," tuturnya.

Viman juga menjelaskan bahwa dasar perjuangan mereka adalah kekuatan, belas kasih, dan moralitas.

"Kolaborasi ini penuh harapan. Saatnya banteng dan burung garuda bersatu untuk meraih kemenangan di Kota Santri ini," tutup Viman Alfarizi Ramadhan.

Sumber:
rmol➚

Post a Comment for "Banteng dan Burung Garuda Bersatu Bangun Koalisi Besar"