Ikuti kami di

Nyelekit! Cak Imin Sindir Gus Ipul: Kalau jadi Pengangguran Ya Repot Sendiri!


Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin enggan menanggapi pernyataan Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Saifullah Yusuf alias Gus Ipul yang menyinggung pentingnya regenerasi pimpinan di PKB.

Cak Imin beralasan enggan menanggapi komentar dari seorang pengangguran. Sebab menurutnya pernyataan Gus Ipul terhadap urusan partai yang dipimpinnya saat ini merupakan sikap seorang pengangguran yang mencari kegiatan. 

"Enggak perlu naggepin pengangguran. Itu kan pengangguran-pengangguran yang cari kegiatan," kata Cak Imin seraya tertawa kepada wartawan, Minggu (21/4/2024).

Sekjen PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. [Suara.com/Rakha]

Daripada mengomentari PKB, Cak Imin pun menyarankan kepada Gus Ipul untuk mengurusi kegiatan sendiri di PBNU. 

"Uruslah kegiatan masing-masing, jangan memengaruhi kegiatan orang lain. Kalau jadi pengangguran ya repot sendiri," tuturnya. 

Terkait regenerasi pimpinan, Cak Min mengatakan hal tersebut akan diputuskan dalam Muktamar PKB yang diagendakan digelar akhir tahun 2024. Dia mengaku sepenuhnya keputusan tersebut akan diserahkan kepada kiai dan para ulama. 

"Semua proses kita serahkan kepada para kiai, para ulama, para pengurus dalam satu proses demokratis. Saya sih menyerahkan kepada beliau-beliau para ulama," pungkasnya. 

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Instagram/cakiminow)

Post a Comment for "Nyelekit! Cak Imin Sindir Gus Ipul: Kalau jadi Pengangguran Ya Repot Sendiri!"


www.dewaweb.com

Web Hosting