Ikuti kami di

Iran Akui Serang Israel dengan Rudal dan Drone

Iran Akui Serang Israel dengan Rudal dan Drone

BelumAdaJudul.com || KBRN, Teheran: Korps Pengawal Revolusi Iran atau Garda Revolusi Iran (IRGC) mengakui telah meluncurkan rudal dan drone ke wilayah Israel, Minggu (14/4/2024) awal dini hari. Serangan udara ini menjadi reaksi Iran atas pengeboman konsulat mereka di Damaskus, Suriah, yang dilakukan Israel pada 1 April lalu.

“Operasi dilakukan dengan puluhan rudal dan drone (pesawat nirawak). Tujuannya beberapa sasaran tertentu di wilayah pendudukan,” begitu pernyataan dari IRGC seperti dikutip dari Aljazeera.

Pihak Israel juga sudah merespons serangan yang diluncurkan Iran. IDF (militer Israel) menyampaikan kesiapan mereka mencegat serangan rudal dan drone tersebut.

Juru bicara IDF, Daniel Hagari, dalam keterangan yang disiarkan secara multiplatform, Israel menyatakan antisipasinya terkait serangan itu. Salah satunya kerja sama dengan sekutu, untuk mengadang serangan Iran.

Israel juga telah menutup ruang udara mereka. Termasuk memberi peringatan kepada masyarakat.

“Tidak akan ada kegiatan pendidikan pada Minggu, ketika sekolah dimulai. Ini mengingat situasi keamanan yang ada,” kata Daniel Hagari.

Sumber:
rri➚

Post a Comment for "Iran Akui Serang Israel dengan Rudal dan Drone"


www.dewaweb.com

Web Hosting