Ikuti kami di

Timnas AMIN: 'Dirty Voter' Gambarkan Kecurangan Pemilu 2024 yang Didesain Pemegang Kekuasaan


Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Iwan Tarigan mengamati film dokumenter berjudul 'Dirty Voter' secara terang benderang mengungkapkan berbagai desain kecurangan pada Pemilu 2024.

"Kami melihat semua rencana kecurangan pemilu ini tidak didesain dalam semalam, juga tidak didesain sendirian, tetapi terencana dengan baik dan butuh waktu yang tidak sebentar dan dana yang sangat besar," kata Iwan kepada Inilah.com saat dihubungi di Jakarta, Minggu (11/2/2024).

Ia menilai film ini tentu memberikan pendidikan politik bagi masyarakat. "Bagaimana politisi kotor telah mempermainkan publik hanya untuk kepentingan golongan dan kelompok mereka," ujar Iwan, menekankan.

"Kami menduga desain kecurangan yang sudah disusun bersama-sama ini, akhirnya jatuh ke tangan satu pihak, yakni pihak yang sedang memegang kunci kekuasaan, di mana ia dapat menggerakkan aparatur dan anggaran," sambungnya.

Melalui film dokumenter ini, kata Iwan, masyarakat dapat melihat bagaimana penguasa kotor, culas, dan tidak beretika  mempermainkan demokrasi, hukum, serta mengatur semuanya.

"Baik eksekutif, pemerintah daerah, kepala desa, Mahkamah Konstitusi, Bawaslu, KPK, KPU, kepolisian untuk kepentingan pribadi, keluarga dan kelompoknya," beber dia.

"Kami meminta agar masyarakat menghukum penguasa atas perilaku mereka, dan kita harus menyelamatkan demokrasi dan Indonesia dari tangan-tangan politisi kotor, jahat, dan culas," tambah Iwan.

Sumber inilah
Foto: Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Iwan Tarigan. (Foto: Inilah.com/ Hafiz Ibnu M).

Post a Comment for "Timnas AMIN: 'Dirty Voter' Gambarkan Kecurangan Pemilu 2024 yang Didesain Pemegang Kekuasaan"


www.dewaweb.com

Web Hosting