Ikuti kami di

Setelah Lama Mengkaji dan Menimbang, KAMI Lintas Provinsi Menjatuhkan Pilihan untuk AMIN


Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Lintas Provinsi resmi deklarasi dukungan kepada paslon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

KAMI Lintas Provinsi merupakan gerakan moral dari aliansi masyarakat sipil dengan kepengurusan di 15 provinsi. KAMI Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatra Utara, Riau, Kalimantan Barat, Sumatra Selatan, Sulawesi Selatan, Kepulauan Riau, Jambi, Aceh, Sumatra Barat.

Sutoyo Abadi, Sekretaris Presidium KAMI Lintas Provinsi, menyampaikan bahwa mereka telah berijtihad politik dengan tetap berpegang teguh pada jati diri untuk menyelamatkan dan menjaga Indonesia agar sesuai dengan arah dan tujuan berbangsa dan bernegara yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945.

"Setelah lama mengkaji, menimbang dan mengamati, akhirnya KAMI Lintas Provinsi menjatuhkan pilihan untuk mendukung paslon nomor urut 1 AMIN. Sekitar 50 orang Presidium KAMI dari 15 provinsi menyampaikan sikap dalam deklarasi dukungan AMIN," kata Suyoto, Minggu (4/2/2024).

Naskah deklarasi KAMI Lintas Provinsi diberikan kepada Executive Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said didampingi Sugeng Suparwoto (Dewan Pertimbangan Timnas AMIN).

Sutoyo menambahkan, KAMI Lintas Provinsi melakukan kajian terhadap rekam jejak dan visi misi para capres-cawapres.n "Setelah mencermati dan mengkaji rekam jejak maupun visi misi paslon capres-cawapres nomor urut 01 yang secara mendasar ingin melakukan perubahan secara konsisten sangat dekat dan sejalan dengan jati diri maupun visi dan misi KAMI," ujarnya.

KAMI Lintas Provinsi mendukung dan akan terus berjuang untuk memenangkan AMIN pada Pilpres 2024. "Kemudian meminta KAMI kabupaten/kota dari setiap provinsi serta seluruh organisasi dan tokoh personal deklarator maupun jejaring pendukung yang selama ini telah berjuang untuk pemenangan AMIN."

Tidak hanya mendukung, KAMI Lintas Provinsi juga meminta Komitmen dan janji politik AMIN. Seperti menempatkan pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, meluruskan format demokrasi yang meletakkan kekuasaan tertinggi pada kedaulatan rakyat.

KAMI Lintas Provinsi juga meminta AMIN untuk memberantas semua bentuk tindak dan perilaku koruptif secara tegas dan cepat dan mengembalikan marwah dan kewibawaan KPK. Kemudian menghapus dan mencegah praktik dinasti politik, oligarki ekonomi dan politik, kleptokrasi, dan segala bentuk penyelewengan/penyalahgunaan kekuasaan.

Sudirman Said menyampaikan terima kasih atas dukungan dari KAMI Lintas Provinsi dan akan disampaikan kepada Anies-Muhaimin. "Bukan soal jumlah yang hadir [dalam deklarasi], tetapi spirit dukungan pemenangan AMIN."

Menurutnya, isi naskah deklarasi KAMI Lintas Provinsi banyak yang sudah tercantum dalam visi misi AMIN. "Tinggal kita kawal bersama-sama. Karena itu betul harus ada pesan (poin perhatian dari KAMI Lintas Provinsi). Bila ke depan ditakdirkan menjadi presiden dan wakil presiden, bila ada tanda-tanda menyimpang, maka kita ingatkan."(*)

Sumber: krjogja
Foto: 

Post a Comment for "Setelah Lama Mengkaji dan Menimbang, KAMI Lintas Provinsi Menjatuhkan Pilihan untuk AMIN"


www.dewaweb.com

Web Hosting