Ikuti kami di

Penampakan Megah dan Mewahnya Rumah Menteri di IKN, Netizen: Rakyat Cukup Puas dengan Bansos


Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara masih terus berlangsung. Semakin hari, semakin maju progresnya dan saat ini rumah tapak jabatan menteri sudah ada yang selesai 100 persen. Rumah menteri segera diselesaikan karena tahun ini sejumlah kementerian ditargetkan pindah ke IKN Nusantara. 

Tampak dari drone Youtuber Robie MSG, kawasan IKN terang dengan lampu-lampu dan progres pembangunan yang masih terus berjalan. Tampak pula beberapa rumah menteri yang sepertinya ada di atas bukit.

Nampak terlihat di akun YouTube Dian Rana, dalam rumah juga terlihat mewah. Lantai berbalut marmer dan lampu yang terang benderang, serta dilengkapi dengan isi rumah yang sangat canggih.

"Beras mahal. Telor mahal. Gula mahal. Rumah pejabut berlapis marmer, dikasih chandelier, rakyatnya disuruh antre beras murah sambil joget oke gas-oke gas," kata netizen.

"Haduh pajak gw buat ginian, mending gk usah bayar pajak," kata netizen lain.

'Rakyat udah cukup puas dg bansos," kata netizen lain.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) mengungkapkan pembangunan Rumah Tapak Jabatan Menteri di Nusantara, Kalimantan Timur mencapai 78 persen.

"Progres pembangunan rumah tapak jabatan menteri sudah mencapai 78 persen per 8 Februari," ujar Ketua Satgas (Kasatgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Sumadilaga di Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Pembangunan rumah jabatan menteri ini merupakan bagian dari pembangunan IKN di Kalimantan Timur, sehingga diharapkan para menteri bisa tinggal dan bekerja di IKN. Apalagi tahun depan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan di IKN, sehingga pekerjaan konstruksi rumah tapak, fasilitas umum dan sosial kawasan pekerjaan infrastruktur kawasan dan pekerjaan furnitur juga harus diselesaikan dengan baik.

Saat ini setidaknya sudah ada sekitar 32 unit yang telah terbangun serta dilaksanakan penanaman pohon penghijauan di lokasi persil 104 dan 105 KIPP IKN. Kementerian PUPR juga berupaya memaksimalkan pemanfaatan lahan yang ada dan meminimalisir adanya penebangan pohon, sehingga lingkungan tetap hijau.

Terdapat dua desain rumah yang dibangun di KIPP IKN, yakni tipe downslope sebanyak 11 unit dan tipe upslope 25 unit.

Pembangunan konstruksi rumah juga dilaksanakan secara paralel dengan lanskap di lapangan dan para pekerja juga menanam pohon penghijauan serta menata pedestrian pejalan kaki di sekitar lokasi pembangunan sehingga lingkungan tetap hijau dan rindang sehingga nyaman untuk dihuni.

Sebanyak 36 unit rumah jabatan menteri dibangun Kementerian PUPR di lokasi persil 104 sebanyak 24 unit dan persil 105 sebanyak 12 unit lengkap dengan prasarana, sarana dan utilitas dan proses pembangunan dimulai sejak 7 Desember 2022 lalu. Kementerian PUPR terus mempercepat pekerjaan pembangunan 36 unit rumah jabatan menteri di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

Sumber: tvonenews
Foto: Rumah Menteri di IKN Sumber : PUPR

Post a Comment for "Penampakan Megah dan Mewahnya Rumah Menteri di IKN, Netizen: Rakyat Cukup Puas dengan Bansos"


www.dewaweb.com

Web Hosting